Kementerian PUPR Pede Program Satu Juta Rumah Lebihi Target

Pameran Rumah Murah di JCC beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tidak hanya optimistis mencapai target pembangunan sejuta rumah tahun ini. Melainkan juga yakin akan melewati target pembangunan sejuta rumah atau mencapai 1,1 juta rumah. 

Bos BTN Tegaskan Kolaborasi dengan REI Bukan Sekadar Bisnis Semata

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid mengatakan, hingga pertengahan Oktober 2018 pembangunan program sejuta rumah sudah mencapai 850 ribu unit rumah. Sehingga, Ia yakin target 150 ribu rumah lagi yang akan dibangun, tercapai. 

"Kita tidak bisa mendahului, tapi target saya berani 1,1 juta, Insya Allah," ujar Khalawi di Jakarta, Senin 22 Oktober 2018. 

JICA, BCA dan Citi Suntik BTN Rp1,4 T untuk Program Satu Juta Rumah

Keyakinannya akan hal itu lantaran saat ini pihaknya sendiri sedang melakukan pembangunan sebanyak 120 ribu unit rumah susun atau rumah khusus. Pembangunan itu akan dilaporkan dalam catatan program sejuta rumah di Desember nanti. 

"Dari pengembang kan juga banyak, FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembangunan Perumahan) belum masuk semuanya. SSB (subsidi selisih bunga) juga belum masuk semuanya," jelasnya. 

PUPR: Program Sejuta Rumah 2021 Terealisasi 1.105.707 Unit

Ia juga menegaskan, bencana gempa dan tsunami di Palu tidak akan menggeser target pembangunan program sejuta rumah. Justru, saat ini pembangunan di Palu juga dipercepat. 

"Sekarang proyek masih jalan jadi saya tidak ragu sampe akhir tahun bisa tercapai 1 juta," ucapnya. (ren)

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Kata Menteri Basuki soal Program 3 Juta Rumah Prabowo-Gibran

Program 3 juta rumah menjadi salah program yang dicanangkan oleh pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024