Di Tengah Hujan Deras, Jokowi Bagi 5.000 Sertifikat Tanah di Jaksel

Kegiatan bagi-bagi sertifikat oleh Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala

VIVA – Presiden Joko Widodo membagikan lima ribu sertifikat tanah untuk warga Jakarta Selatan, di Lapangan A Yani Kebayoran Lama, Selasa 23 Oktober 2018.

Menteri AHY Bongkar 2 Kasus Mafia Tanah Bernilai Miliaran di Jawa Timur

Pembagian sertifikat ini, di tengah-tengah cuaca hujan yang mengguyur lokasi. Meski sertifikat yang dibagikan hanya lima ribu, namun warga yang hadir lebih dari itu. 

Derasnya hujan yang mengguyur, sempat membuat penerangan yang ada di tenda, padam. Namun para warga yang datang, tidak sampai membuat acara terkendala. 

Cek Fakta: Gibran Mengatakan Pemerintah Sudah Bagikan 110 Juta Sertifikat Tanah

Beberapa warga yang berada di pinggir tenda, sempat bergerak ke dalam karena hujan yang cukup deras. 

"Ini yang hujan boleh ke sini. Kursinya bawa masuk ke sini, silakan. Ini hujan adalah barokah," kata Jokowi, di sela sela pidatonya. 

Sertifikat Tanah Elektronik Minimalisir Mafia Tanah, Kata Menteri Hadi

Dalam kunjungannya ke Kebayoran Lama ini, Jokowi tidak lupa bernostalgia. Mengingat, ia sebelumnya Gubernur DKI, yang menjabat sejak 2012 dan berhenti karena terpilih menjadi Presiden pada 2014.

"Saya senang sekali bisa hadir sore hari ini bertemu dengan warga Jakarta Selatan yang dulu sering saya kunjungi. Sering banget ke kampung-kampung," katanya. 

Sebelumnya, hujan deras sempat mengguyur Jakarta pada Senin malam kemarin. Sehingga, lokasi pembagian sertifikat ini sudah becek. Sehingga di beberapa titik, di beri pelapis berupa papan tebal. 

"Ini hujannya betul-betul deras sekali. Tapi alhamdulillah hujan itu barokah," katanya lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya