Kini Lewat Jembatan Tol Suramadu Gratis

Jembatan Suramadu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Veros Afif

VIVA – Presiden Joko Widodo memutuskan untuk mengubah status Jembatan Surabaya-Madura atau Suramadu menjadi jalan umum, dari sebelumnya jalan tol. Artinya lewat jembatan tersebut mulai hari ini gratis. 

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Dikutip dari akun Instagram PT Jasa Marga, Sabtu 27 Oktober 2018, hal itu dilakukan untuk membuka akses dari bagi seluruh masyarakat secara gratis yang ingin melewati jalur tersebut. 

Seperti diketahui, saat ini Jembatan Tol Suramadu menjadi satu-satunya penghubung jalur darat Surabaya dan Madura. Akses lainnya yang bisa digunakan hanyalah tersedia melalui jalur laut. 

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024

Jasa Marga pun menegaskan, pembebasan tarif Jembatan Tol Suramadu ini, merupakan bagian dari komitmen pemerintah dan BUMN untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Sebagai informasi, jembatan ini memiliki panjang 5.438 meter dan merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Jembatan itu terdiri dari tiga bagian yaitu jalan layang, jembatan penghubung, dan jembatan utama (main bridge).

1,2 Juta Kendaraan Sudah Kembali ke Jabotabek

Jembatan ini diresmikan pembangunannya oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada 20 Agustus 2003, dan diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 10 Juni 2009.

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024