Bidik Pasar Asuransi Kawasan Timur Jawa, Equity Gandeng Bank Jatim

Ilustrasi mengelola keuangan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – PT Equity Life Indonesia menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim Memaksimalkan potensi nasabah asuransi dan produk keuangan di bagian timur pulau Jawa tersebut.

OJK Cabut Izin Usaha Asuransi WanaArtha Life

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa (AAJI) pada kuartal II 2018 ini, saluran distribusi bancassurance menunjukkan hasil positif dengan peningkatan 9,5 persen dan berkontribusi sebesar 44,9 persen untuk total pendapatan premi bisnis baru saat ini. 

“Jawa Timur sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia merupakan pasar potensial bagi pertumbuhan asuransi. Kebutuhan akan proteksi dan investasi sebagai perencanaan keuangan jangka panjang terus meningkat di semua lapisan masyarakat," ujar Presiden Direktur Equity Life Samuel Setiawan dikutip dari keterangan resminya, Rabu 31 Oktober 2018. 

OJK: Pertumbuhan Industri Asuransi 2023 Perlu Didukung Relaksasi

Dia menjelaskan dua produk asuransi proteksi multi manfaat yang dipasarkan melalui jalur distribusi bancassurance, yaitu, Asuransi Jiwa Proteksi Multi Sejahtera dan Asuransi Jiwa Proteksi Multi Investa. Kemitraan ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Samuel dengan Direktur Utama Bank Jatim, R. Soeroso hari ini.  

Samuel mengatakan, beberapa tahun terakhir kontribusi pendapatan premi dari bancassurance mencapai 15 persen. Melalui kerja sama ini, ditargetkan adanya pertumbuhan kontribusi pendapatan premi hingga 30 persen. 

Industri Asuransi Optimistis Resesi Global 2023 Bakal Ciptakan Peluang Jangka Panjang

"Kemitraan dengan Bank Jatim merupakan strategi bisnis yang sangat tepat. Di samping sebagai bank daerah terbesar di Jawa Timur, Bank Jatim merupakan tiga besar Bank daerah dengan jumlah aset terbesar di Indonesia,” tambahnya. 

Dia pun menegaskan komitmen perusahaan untuk terus menyediakan akses finansial keuangan kepada masyarakat dalam mendukung program inklusi keuangan pemerintah.

"Kedua produk yang kami hadirkan ini memang dirancang secara khusus sesuai dengan karakteristik, profil, dan kebutuhan perencanaan keuangan masyarakat Jawa Timur," tambahnya. 

Sementara itu, Soeroso mengatakan, dengan kerja sama ini pihaknya memperkuat posisi kami sebagai bank transaksional pilihan masyarakat Jawa Timur yang berorientasi pada kebutuhan nasabah.

"Dengan menyediakan rangkaian produk finansial untuk memenuhi kebutuhan perencanaan keuangan masyarakat,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya