GMF Ubah Pengurus dan Anggaran Dasar

RUPSLB GMF.
Sumber :
  • M Yudha Prastya.

VIVA – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk atau GMF, sepakat melakukan perubahan susunan pengurus dan anggaran dasar perseroan.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Soal perubahan anggaran dasar, Direktur Utama GMF, Iwan Joeniarto menjelaskan, rencana perseroan berkode emiten "GMFI" itu untuk melakukan pengembangan dan diversifikasi bisnis baru, mensyaratkan adanya penyesuaian dari aspek tersebut.

"Sebagai perusahaan yang tunduk pada perundang-undangan dan memegang unsur kepatuhan, anggaran dasar perusahaan pun harus disesuaikan,” kata Iwan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jawa Barat.

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Iwan menambahkan, langkah itu juga dilakukan dalam rangka penyesuaian tata penulisan dalam akta, dan penyesuaian terhadap referensi pasal.

Terkait agenda RUPSLB kedua, yakni perubahan susunan pengurus perseroan, Iwan memastikan bahwa 99,98 persen dari pemegang saham yang hadir di RUPSLB hari ini, telah menyetujui penunjukan Edward Okky Avianto dan Beni Gunawan sebagai direktur GMF yang baru. Keduanya menggantikan Insan Nur Cahyo dan Rahmat Hanafi yang diberhentikan dengan hormat.

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

Kemudian, lanjut Iwan, RUPSLB ini juga menerima pengunduran diri Helmi Imam Satriyono sebagai komisaris utama. Serta, menunjuk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra untuk menggantikannya.

Selain itu, RUPSLB memberhentikan dengan hormat Hari Muhammad sebagai komisaris independen dan menunjuk Ali Gunawan menggantikannya. Kemudian, rapat juga memberhentikan dengan hormat Puji Nur Handayani sebagai komisaris dan menunjuk I Wayan Susena sebagai penggantinya.

Berikut susunan pengurus perseroan hasil keputusan RUPSLB PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk atau GMF hari ini:

Direksi

1. Direktur Utama: Iwan Joeniarto
2. Direktur Independen: Tazar Marta Kurniawan
3. Direktur: Asep Kurnia
4. Direktur: Edward Okky Avianto
5. Direktur: Beni Gunawan

Komisaris

1. Komisaris Utama: I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra
2. Komisaris Independen: Ali Gunawan
3. Komisaris: I Wayan Susena

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya