Bumi Resources Tegaskan Telah Penuhi Kewajiban DMO

Kegiatan penambangan Bumi Resources.
Sumber :
  • Dokumentasi Bumi Resources.

VIVA – PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berhasil membukukan pendapatan  senilai US$3.676,3 juta hingga kuartal III 2018. Sementara itu, Laba bersih setelah pajak yang diperoleh mencapai US$343,4 juta pada periode yang sama. 

ESDM Resmi Perpanjang Kontrak Batu Bara Kaltim Prima Coal Jadi IUPK

Director & Corporate Secretary PT Bumi Resources Tbk Dileep Srivastava, dikutip dari keterangan resminya, Rabu 7 November 2018, mengungkapkan, volume penjualan batu bara hingga kuartal III mencapai 60 juta ton. Dengan harga jual rata-rata senilai US$59,4 per ton. 

Pada kuartal IV menurutnya, diperkirakan volume penjualan akan mencapai lebih dari 25 juta ton. Sehingga pada tahun ini total penjualannya diharapkan mencapai 100 juta metrik ton. 

Bumi Resources Umumkan Hasil RUPSLB, Ada 2 Keputusan

"Perkiraan harga jual rata-rata full year sebesar US$58 per ton," ungkapnya. 

Dia pun menegaskan, BUMI berada dalam jalur yang benar dalam memenuhi kewajiban Domestik Market Obligation (DMO), yaitu  sebesar 25 persen di tahun 2018. Perseroan pun telah mampu memasok berbagai jenis batu bara sebesar 14,6 juta ton ke PLN hingga Sept 2018.

BUMI Laporkan Pembayaran US$545,2 Juta atas Pokok dan Kupon Tranche A

"Dari jumlah tersebut, sebesar 11,9 juta ton telah dikirim dengan harga yang telah ditentukan Pemerintah sebesar US$70/ton," ungkapnya.  

Terkait dengan perpanjangan Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara, BUMI pun menunggu keputusan dari Pemerintah Indonesia.

PT Bumi Resources Minerals Tbk (ilustrasi)

Bumi Resources Minerals Ubah Susunan Direksi, Berikut Namanya

Bumi Resources Minerals pada hari ini melakukan RUPSLB dan telah sepakat menggati dewan direksi dan komisaris baru.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022