Presiden Akan Resmikan Tol Pejagan-Pemalang Jumat Pagi

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di gerbang tol Tegal ruas Pejagan-Pemalang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dusep Malik

VIVA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan jalan tol ruas Pejagan-Pemalang Jawa Tengah, pada Jumat pagi, 9 November 2018. Jalan tol tersebut memiliki panjang 37,3 kilometer.

Tol Bocimi Dibuka Fungsional One Way untuk Arus Balik Lebaran, Simak Jadwalnya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengatakan jalan tol yang akan diresmikan presiden masuk dalam proyek Tol Trans Jawa yang sudah terhambat pembangunannya sejak 2006 lalu.

Menurut dia, dengan selesainya proyek tol ini maka target tersambungnya jalan tol dari Merak hingga Surabaya dapat dilakukan pada akhir November 2018, dan bisa dimanfaatkan untuk libur Natal dan Tahun Baru.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

"Untuk tahun ini kami perkirakan Tol Trans Jawa akan tersambung dari Merak hingga Surabaya. Dan keseluruhan hingga Banyuwangi akan selesai pada 2019," jelas Basuki, di gerbang Tol Tegal, Kamis, 8 November 2018.

Ia mengungkapkan, untuk keseluruhan Tol Trans Jawa panjangnya mencapai 1.150 kilometer. Sedangkan untuk yang bisa beroperasi tahun ini dari Merak-Surabaya diperkirakan mencapai 600 kilometer lebih.

4 Ribu Pengendara Kena Tilang Ganjil Genap saat Mudik Lebaran 2024, Netizen: Panen!

Adapun untuk tarifnya, Basuki mengatakan masih akan digratiskan hingga akhir 2018. Setelah libur tahun baru tarif tol akan diterapkan secara normal yaitu Rp1.000 per kilometernya. (ase)

Gerbang tol Tanjung Pura.(dok Hutama Karya)

Puncak Arus Balik Lebaran di Tol Trans Sumatera Diprediksi Besok

Volume lalu lintas di Jalan Tol Trans Sumatera memasuki arus balik lebaran 2024, mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan aktivitas kendaraan di hari biasa

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024