Flynas Layani Penerbangan Umrah Langsung dari Empat Kota di Indonesia

Ilustrasi ribuan calon jemaah umrah.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Animo masyarakat muslim Indonesia untuk menunaikan ibadah ke Tanah Suci dari tahun ke tahun terus meningkat. Terbukti di musim umrah 1439 hijriah atau 2018, jumlahnya menembus 1 juta lebih jemaah atau meningkat sekitar 14,5 persen dari tahun sebelumnya. 

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Tak bisa dipungkiri hal tersebut merupakan pasar yang potensial untuk industri penerbangan. Sebab, penerbangan menjadi moda transportasi utama dalam penyelenggaraan haji dan umrah. 

Untuk memaksimalkan potensi tersebut, Maskapai penerbangan asal Arab Saudi Flynas Airlines mengumumkan, akan menyediakan penerbangan terbang langsung untuk umrah dari empat kota di Indonesia. 

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

Senior Vice President for Hajj & Umrah and Bilateral Agreements, Flynas Airlines, Ahmed Sultan, mengungkapkan, kehadiran Flynas diharapkan akan membantu kemudahan dan meningkatkan pelayanan umrah dan haji bagi masyarakat muslim Indonesia. 

"Dengan terbang langsung dari empat kota yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Makassar ke Madinah. Kemudian kembali dari Jeddah dengan armada pesawat Jumbo Jet Boeing 747-400,” ujar Sultan dikutip dari keterangan resminya, Kamis 29 November 2018. 

Digosipkan Mualaf, Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya Secara Gratis

Menurutnya, kehadiran penerbangan langsung Flynas ke empat kota di Indonesia diharapkan juga akan turut meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Air, khususnya dari Arab Saudi dan negara-negara di kawasan Timur Tengah. 

Saat ini, Flynas selain melayani 17 rute penerbangan domestik di Saudi, Flynas juga memiliki jalur penerbangan di 53 kota tujuan internasional dan tidak kurang 1.000 jadwal penerbangan setiap minggunya.

Dia mengatakan, Flynas juga akan memberikan kemudahan bagi para jemaah umrah yang hendak melanjutkan penerbangan ke sejumlah negara seperti ke Turki, Mesir, Uzbekistan, Jordan, Uni Emirat Arab, India dan berbagai kota di negara-negara Afrika.

Sultan menjelaskan, Flynas juga merupakan maskapai penerbangan yang mengantongi izin operasional penyelenggaraan haji dan umrah dari Kerajaan Arab Saudi. Sehingga pelayanan untuk rute ini bisa maksimal.

“Pada akhirnya, kami bangga dapat melayani Anda, para tamu Allah untuk menuju kota Suci, termasuk melayani Anda terbang ke kota-kota wisata dunia lainnya,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya