Sri Mulyani: Media Sosial Miliki Peran Penting Penyampaian APBN

Menteri Keuangan Sri Mulyani di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fikri Halim

VIVA – Menteri Keuangan, Sri Mulyani menceritakan bahwa pekerjaan sebagai menteri bukan hal yang mudah.

Buka Beasiswa LPDP 2022, Menkeu Minta Pengelola Dana Abadi Transparan

Ia juga bercerita, masyarakat harus tahu bahwa anggaran pendapatan dan belanja negara atau APBN adalah tanggung jawab bersama.

"APBN itu uang kita, masyarakat itu perlu tahu ini bagian dari UU Dasar Komunikasi. Jadi, itu dimandatkan. Ini juga bagian dari akuntabilitas cara masyarakat," ucap Sri di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu 5 Desember 2018.

Sri Mulyani: Subsidi Jadi Belanja APBN Terbesar pada Januari 2022

Selain itu, Sri mengatakan, APBN harus dikawal oleh masyarakat. Ia pun mengatakan, sosial media bisa menjadi alat komunikasi dan penyampaian informasi yang tepat di era digital.

Sri menambahkan, dirinya termasuk dalam tim Biro Komunikasi Kementerian Keuangan, agar semakin efektif memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia.

Jokowi Bahas Tiga Isu Utama APBN 2023 di Sidang Kabinet Paripurna

"10 tahun lalu, medsos belum jadi wahana. Dulu komunikasi lewat media cetak, radio televisi, dan konstituennya. Saya ada Biro Komunikasi Kemenkeu dan saya mulai pakai sosmed. Menurut saya, itu paling efektif. Sri Mulyani juga sebagai individu dikenal, institusi dan saya sebagai menterinya memperkuat sosmed," tambahnya.

Ilustrasi: Pemulihan Ekonomi. Foto: Shutterstock

Yuk Simak! Keberlanjutan Pemulihan Ekonomi Nasional 2022

Pandemi di Indonesia belum berakhir. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pemerintah untuk menangani dampak ekonomi ialah Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2022