Garuda Luncurkan Layanan Penerbangan Vintage Era 70-an

Garuda Indonesia era 70-an
Sumber :
  • Garuda Indonesia

VIVA – Maskapai nasional Garuda Indonesia  resmi melayani penerbangan 'vintage' mulai hari ini, Jumat 7 Desember 2018. Dengan tema "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience", pengguna jasa disebut dapat merasakan nuansa penerbangan Garuda di era 70-an.

Cekrek! Menteri Basuki Pakai Smartphone Baru saat Potret Wartawan di Istana Bogor

Hal itu diwujudkan melalui kehadiran awak kabin dengan seragam klasik ciptaan perancang terkenal dari Jepang, Hanae Mori, yang digunakan pada era tersebut. Pengguna jasa juga dapat merasakan pengalaman penerbangan yang berbeda melalui kehadiran atribut seperti seragam pramugari tempo dulu dan brand livery yang mengadaptasi tema "Garuda Indonesia Classic Brand".

Tidak hanya itu, atribut klasik itu juga diterjemahkan melalui pengoperasian armada Boeing 737-800NG yang menggunakan classic livery.

Sindir Ganjar Soal SMK di Solo Jadul, Gibran Minta Upgrade Fasilitas

Direktur Operasi Garuda Indonesia, Bambang Adisurya Angkasa yang ikut pada penerbangan tersebut mengungkapkan, pada pengoperasian perdana layanan Vintage Flight ini, pihaknya mencatatkan tingkat keterisian penumpang hingga 100 persen.

Penerbangan perdana dengan nomor GA 304 rute Jakarta - Surabaya ini menurutnya menandakan respon baik dari masyarakat.

Potret Rachel Vennya Disebut Kaya Model Kalender Toko Emas

"Pada vintage flight hari ini kami juga menghadirkan nuansa vintage pada inflight meals dengan menghadirkan pilihan snack tempo dulu berupa 'Roti Bluder' yang telah dikenal sebagai kudapan khas Madiun dari tahun 1980-an," ujar Bambang dikutip dalam keterangan resmi Garuda Indonesia, Jumat 7 Desember 2018.

Ia melanjutkan, hal ini sejalan dengan upaya berkelanjutan perusahaan dalam meningkatkan layanan, khususnya pengalaman penerbangan pengguna jasa.  

Layanan penerbangan "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience" tersebut mulai dapat dinikmati pengguna jasa pada periode 7 - 17 Desember 2018 pada jam tertentu di sejumlah rute penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia seperti rute:

1. Jakarta - Balikpapan pp I GA566 & GA569
2. Jakarta - Surabaya pp I GA304 & GA309
3. Jakarta - Singapura pp I GA846 & GA847

Garuda Indonesia era 70-an

Foto: Garuda Indonesia Classic Brand

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya