Epson Bagi-bagi Printer dan Projector ke Sekolah-sekolah

Muhammad Husni Nurdin, Director Finance and Business Support PT Epson Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – PT Epson Indonesia menunjukkan kepedulian terhadap dunia pendidikan dengan membagikan printer dan projector gratis ke sepuluh sekolah di Sumatera. Bantuan ini dilakukan dalam bentuk corporate social responsibility atau CSR.

Merdeka Belajar dan Keterbaikan Masa Depan Bangsa

Muhammad Husni Nurdin, Director Finance and Business Support PT Epson Indonesia, menjelaskan bahwa perusahaannya sengaja menyasar dunia pendidikan dalam rangkaian 18 tahun hadirnya Epson di Indonesia.

Epson menyadari, di dalam dunia pendidikan kebutuhan akan printer dan projector sangatlah penting sebagai upaya dalam meningkatkan proses belajar mengajar.

Bea Cukai Beri Izin Perlakuan Tertentu ke Epson Indonesia

"Motivasi atau alasan kami ke sekolah lebih ke upaya Epson Indonesia sebagai bagian dari komunitas atau masyarakat, yang sudah seharusnya memberikan sumbangsih sosial, terutama di dunia pendidikan," kata Husni, di Palembang, Jumat, 17 Desember 2018.

Menurut Husni, CSR itu sebenarnya sudah dilakukan sejak sembilan tahun lalu. Kenapa dunia pendidikan yang mendapat perhatian lebih, karena memang produk Epson sangat berkaitan erat dengan dunia pendidikan.

Inovasi untuk Membantu UMKM di Indonesia

"Terus terang produk Epson itu banyak terkait dengan dunia pendidikan. Contohnya projector digunakan dalam belajar mengajar. Begitu pun dengan printer yang tidak kalah penting," ujarnya.

Program CSR Epson: Bagikan Printer dan Projector ke Sekolah

Mengenai pemilihan sekolah, Epson memiliki beberapa kriteria. Di antaranya sekolah yang dipilih ialah sekolah yang tidak memiliki anggaran terlalu besar hingga layak diberikan bantuan.

Kemudian sekolah yang paling membutuhkan. Artinya, pada proses belajar mengajar, sekolah tersebut sangat membutuhkan projector atau printer untuk mempermudah menjelaskan pelajaran kepada para siswa.

"Pastinya yang utama karena sekolah itu tidak punya budget yang terlalu besar. Dan kami berharap bantuan ini bisa meningkatkan proses belajar pengajar," ujar Chris Herman Gunawan, Senior Manager Retail Sales dan GX Dept PT Epson Indonesia.

"Mengenai sekolah yang mendapat bantuan, saya kurang hapal, yang jelas ada sepuluh sekolah. Kebetulan tidak di semua provinsi, namun tersebar di sepuluh kota, antara lain Baturaja, Bukittinggi, Meulaboh, Sabang, Louksemawe, Tebing Tinggi, dan Dumai. Masing-masing dua unit printer atau satu unit printer dan satu unit projector," katanya.

Pemberian projector dan printer dalam rangkaian roadshow 18 tahun PT Epson Indonesia, mengenal lebih dekat para pelanggan. Kegiatan di Palembang merupakan titik terakhir yang sudah dimulai sejak 16 November 2018.

Dalam kegiatan roadshow, terdapat beberapa kunjungan dealer, service promo, instore promo, serta seminar, selain bentuk kepedulian Epson melalui CSR. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya