Menhub Wanti-wanti Maskapai Penerbangan Cek Semua Kondisi Pesawat

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Kementerian Perhubungan mengingatkan semua maskapai penerbangan agar mengecek pesawat-pesawat mereka sampai dipastikan benar-benar laik terbang.

Lakukan MOU, AirAsia Sewa 100 Pesawat VX4 eVTOL dari Avolon

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mewanti-wanti itu agar semua maskapai mulai bersiap menyambut lonjakan jumlah penumpang menjelang Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Kita juga meminta agar maskapai juga mempersiapkan segalanya secara aman, karena keselamatan ini nomor satu. Jangan sampai ada tragedi lainnya pada transportasi udara," katanya di Tangerang, Banten, Senin, 10 Desember 2018.

Maskapai Demi Maskapai Batalkan Penerbangan ke Ukraina, Situasi Panas

Selama libur Natal, katanya, angkutan lebih cenderung banyak pada transportasi udara. Karena itu maskapai penerbangan menambah jadwal penerbangan atau extra flight, terutama untuk tujuan-tujuan favorit Bali, Manado, Medan, dan Ambon. Diusulkan ditambahkan juga Kalimantan Barat.

Dia mengingatkan juga kepada semua pengelola bandara agar memperpanjang waktu pengoperasian bandara, terutama pada bandara utama seperti Soekarno-Hatta.

Maskapai AS Desak Gedung Putih Cabut Aturan Tes COVID-19

"Begitu pun dengan bandara seperti di Pangkalan Bun, harus lebih panjang supaya rotasi pesawat lebih bagus, enggak macet, atau antrean panjang. Dan, kembali lagi, yang terpenting penting kita lakukan pengecekan supaya tidak ada troubel," ujarnya. (umi)

Beredar foto maskapai Pelita Air

Beredar Penampakan Pesawat Pelita Air, Siap Mengudara Tahun Ini?

Beredar foto pesawat dengan tipe Airbus A320 bertuliskan Pelita Air di media sosial. Segera mengudara tahun ini?

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022