Nasabah Makin Melek Teknologi, Asuransi Ini Genjot Layanan Digital

Ilustrasi asuransi.
Sumber :
  • www.google.com

VIVA – Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia, perilaku pembelian masyarakat terutama di kalangan generasi muda turut berubah. 

OJK Cabut Izin Usaha Asuransi WanaArtha Life

Studi McKinsey memperkirakan akan ada tambahan 50 juta pengguna internet baru di Indonesia selama tahun 2015-2020. Tingginya antusiasme masyarakat Indonesia dalam mengadopsi teknologi digital merupakan peluang bisnis yang menggiurkan. 

Hal itu lah yang mendasari PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life) meluncurkan platform online bernama Chubb Life Customer Corner. Layanan itu sebagai bagian dari komitmen perusahaan yang memprioritas nasabah dan memberikan mereka pengalaman berasuransi terbaik, dimanapun dan kapanpun.

OJK: Pertumbuhan Industri Asuransi 2023 Perlu Didukung Relaksasi

Chief Operating Officer Chubb Life Kumaran Chinan mengatakan Kemudahan serta kecepatan pelayanan menjadi salah satu hal terpenting bagi para nasabah masa kini.

“Dengan layanan ini Chubb Life memungkinkan nasabah untuk dapat lebih cepat dan nyaman dalam mengakses informasi penting polis, dimana pun dan kapan pun mereka inginkan,” ujar Kumaran dikutip Senin 10 Desember 2018 dari keterangan resminya. 

Industri Asuransi Optimistis Resesi Global 2023 Bakal Ciptakan Peluang Jangka Panjang

Selain informasi mengenai klaim terbaru, layanan digital ini juga memungkinkan nasabah mengakses informasi lain. Seperti, Informasi mengenai pengajuan polis, ketentuan polis, dan saldo nilai investasi per polis, transaksi dan dan informasi e-Statement, surat informasi nilai investasi dan rumah sakit rekanan. 

Di sisi lain dia menjelaskan, dengan layanan digital tingkat penetrasi asuransi yang masih relatif rendah saat ini diyakini bisa terdongkrak. Apalagi untuk mengaet nasabah dari generasi milenial. 

Sementara itu, CMO Chubb Life Astono Hermawan mengatakan, generasi muda atau milenial yang cenderung paham teknologi dan terbiasa dengan gaya hidup dinamis, sehingga dalam hal pelayanan mereka menginginkan kecepatan dan kemudahan. 

Mereka juga senang meneliti produk atau layanan online sebelum mengambil keputusan. Karena itu dia optimis dengan layanan digital ini, minat asuransi generasi muda bisa meningkat.  

"Chubb Life ingin mendorong generasi muda untuk lebih dekat dengan asuransi, salah satunya dengan memberikan wadah informasi lebih mudah, cepat, dan relevan melalui Chubb Life Customer Corner,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya