Ingat Ya, Mulai Besok AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soetta

AirAsia.
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA – Seluruh penerbangan maskapai AirAsia mulai besok, Rabu 12 Desember 2018 pindah operasi ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. AirAsia sebelumnya beroperasi di terminal 3.

Lakukan MOU, AirAsia Sewa 100 Pesawat VX4 eVTOL dari Avolon

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, mengungkapkan, perpindahan AirAsia berlaku sejak jadwal penerbangan pukul 03.00 pagi WIB. 

“Operasional AirAsia akan pindah ke terminal 2 pada 12 Desember 2018," kata Febri diikutip dalam keterangan resminya, Selasa 11 Desember 2018. 

Mantan Eksekutif Adidas Colin Currie Gabung ke AirAsia Group

Dia menuturkan, perpindahan operasional penerbangan ini sejalan dengan rencana PT Angkasa Pura II yang tengah siap melakukan revitalisasi di Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta. Setelah revitalisasi selesai, terminal 2 akan berubah sepenuhnya menjadi Low Cost Carrier Terminal (LCCT) atau terminal maskapai berbiaya hemat.

Proses revitalisasi ini ditargetkan selesai tiga tahun mendatang atau pada 2021. Menurutnya, ini adalah langkah positif yang dilakukan AirAsia. 

AirAsia Pakai Layanan Email Berbasis Kecerdasan Buatan

“Sebab nantinya diharapkan seluruh penumpang domestik dan internasional AirAsia yang berada di terminal 2 tentu akan semakin nyaman dengan selesainya revitalisasi,” kata Febri. 

Dengan revitalisasi juga, menurut Febri, tidak hanya memudahkan pengguna jasa, tetapi juga akan meningkatkan daya tampung penumpang di terminal 1 dan 2. Dengan kapasitas 9 juta penumpang di masing-masing terminal, nantinya akan menjadi 25 juta penumpang.

Tak hanya itu, ia menambahkan, nantinya terminal 2 akan terkoneksi seperti terminal 3. Kata dia, semua sub terminal seperti terminal 2D, 2F dan lain sebagainya akan terhubung tanpa ada pemisah. 

“Sehubungan dengan perpindahan ini, kami mengharapkan agar para pengguna jasa memperhatikan tiket yang telah dipesannya agar tidak salah terminal,” kata Febri. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya