Sengkarut Meikarta, Deddy Mizwar Lapor Jokowi

Deddy Mizwar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengungkapkan banyak polemik dan pernyataan pejabat yang tidak tepat soal proyek Meikarta. Atas dasar itu ia sempat menyampaikan hal tersebut pada Presiden Joko Widodo.

Konsep Urban Living Meikarta Raih Penghargaan Ini

"Karena banyak bola liar dari beberapa pejabat yang berbicara tentang Meikarta pada saat itu, saya lapor ke pak Jokowi," kata Deddy setelah diperiksa KPK di gedung anti rasuah, Jakarta, Rabu 12 Desember 2018.

Aktor yang terkenal dengan tokoh Jenderal Naga Bonar ini mengungkapkan apa yang disampaikan pada Jokowi, berupa fakta di lapangan. 

Meikarta Tebar Promo Beli Hunian dan Kantor saat HUT RI ke-76

"Pak ini beberapa pejabat publik sudah main bola liar sama Meikarta, ini adalah faktanya begini," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut Jokowi memberi arahan agar semua sesuai dengan prosedur berlaku. "Pak Jokowi bilang, ya sudah sesuai aturan dan prosedur. Ya sudah selesai. 84,6 hektare," katanya.

Masih Pandemi, Meikarta Gelar Akad Kredit Drive Thru

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini menjelaskan sesuai prosedur izin perubahan tata ruang terkait Meikarta tidak bisa diberikan sepihak oleh Pemda Kabupaten Bekasi saja. Izin ini harus melibatkan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. 

"Kalau sudah disetujui Pemprov belum tentu bisa dilakukan, harus disetujui pusat. Karena yang namanya tata ruang adalah top down. Bukan berarti Kabupaten mengubah langsung bisa dilakukan," katanya. (jhd)
 

Meikarta.

Meikarta Target Serahterimakan 3.100 Unit Apartemen pada 2022

Pembangunan di distrik 2 Meikarta sampai dengan akhir tahun 2021 ini sudah delapan menara dilakukan topping off.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2021