Bumi Resources Bantah Akan Reverse Stock Split

Direktur dan Sekretaris Perusahaan BUMI, Dileep Srivastava
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – PT Bumi Resources Tbk membantah akan melakukan penggabungan nilai nominal saham atau reverse stock split. Bumi menilai, perseroan tidak pernah membahas soal aksi korporasi itu.  

ESDM Resmi Perpanjang Kontrak Batu Bara Kaltim Prima Coal Jadi IUPK

"Perusahaan dengan ini menyatakan secara resmi bahwa Bumi Resources tidak pernah membahas atau mempunyai rencana untuk melakukan reverse stock split," ujar Direktur dan Sekretaris Perusahaan Bumi Resources, Dileep Srivastava, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Rabu 12 Desember 2018.

Dileep mengatakan, banyaknya spekulasi dan rumor di pasar saham bahwa Bumi akan melakukan reverse stock split dinilai sangat merugikan perseroan.

Bumi Resources Umumkan Hasil RUPSLB, Ada 2 Keputusan

Sebelumnya, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Kamis 29 November 2018, Bumi Resources merombak jajaran dewan komisaris dan direksi perusahaan. 

Dengan susunan baru pengurus perseroan itu, Dileep berharap kinerja bisnis perusahaan pada tahun depan akan sangat baik. Meski diakuinya, ada sedikit masalah di bisnis saat ini, yaitu pembatasan impor batu bara oleh China.

BUMI Laporkan Pembayaran US$545,2 Juta atas Pokok dan Kupon Tranche A
PT Bumi Resources Minerals Tbk (ilustrasi)

Bumi Resources Minerals Ubah Susunan Direksi, Berikut Namanya

Bumi Resources Minerals pada hari ini melakukan RUPSLB dan telah sepakat menggati dewan direksi dan komisaris baru.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022