Warga Ngeluh Proyek Meikarta Bikin Banjir, Ini Kata Lippo Cikarang

Aktivitas di kawasan proyek pembangunan Apartemen Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Genangan air yang terjadi di Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, sudah menjadi langganan warga setempat. Pihak desa mengakui, belum ada tindak lanjut dari pihak Lippo Cikarang hingga saat ini.

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

“Saya sudah komunikasikan ke pihak Lippo, karena banjir ini menyangkut pembangunan Meikarta yang sekarang ini sedang berjalan,” kata Kepala Desa Cibatu, Warta, Kamis 13 Desember 2018.

Warta menambahkan, kejadian banjir ini bukan yang pertama terjadi. Hal itu diketahuinya, setelah banyak warga yang mengeluhkan kondisi banjir di sejumlah jalan-jalan. “Terutama, warga yang memiliki sepeda motor, karena aksesnya terganggu,” imbuhnya.

Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar

Sementara itu, Humas Lippo Cikarang, Ria Sormin mengaku kejadian itu tidak bisa disebut banjir, melainkan hanya genangan air. Itu sebabnya, kondisi air tidak berlangsung lama. 

“Hanya satu jam saja kok, air sudah surut,” katanya, Kamis 13 Desember 2018.

Penerbangan Dibatalkan Imbas Banjir, Shandy Aulia Tertahan di Dubai

Ria menambahkan, kondisi hunian penduduk juga tidak berdampak. Sebab, kondisi tempat tinggal warga berada di atas proyek pembangunan. 

“Jadi, tidak mungkin terkena dampak genangan air,” tuturnya. (asp)

Mobil diderek jetski

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Banyak kendaraan tergenang air di sekitar kediamannya, tak lantas membuat warga setempat dibuat panik dan khawatir. Hal tersebut dikarenakan, warga Dubai Uni Emirat Arab.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024