Wapres JK Tegaskan Investasi Venue Asian Games Menguntungkan

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA.co.id

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan, investasi yang dilakukan pemerintah untuk membangun venue-venue Asian Games XVIII 2018, yang bernilai miliaran rupiah, merupakan keputusan yang tepat dan menghasilkan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Saat ini, permohonan untuk menggunakan venue yang tersebar di sejumlah titik, utamanya Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, telah sangat banyak.

"Jadi, apa yang kita bangun, benar-benar investasi yang semuanya menghasilkan," ujar JK, usai rapat terakhir evaluasi Asian Games di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat 14 Desember 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Malah menurut JK, saking banyaknya permohonan baru untuk penggunaan venue-venue di GBK, baru bisa dikabulkan setelah berbulan-bulan.

"Jadi, kalau mau ada acara di Istora (Senayan), harus menunggu. Ini artinya, (Investasi pembangunan venue Asian Games) dari sisi ekonominya sangat baik berarti," ujar JK.

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

Selain itu, JK menyampaikan, pemerintah juga sebelumnya sempat mengkhawatirkan imbal balik investasi dua venue yang dibangun Pemerintah Provinsi DKI, Velodrome, dan Equestrian. Venue yang sebelumnya dipakai untuk pertandingan cabang olahraga balap sepeda dan berkuda itu dibangun dengan biaya yang terlampau mahal.

Meski demikian, saat ini, permohonan untuk penggunaan kedua venue itu juga ternyata banyak. "Semua orang luar negeri, tertarik untuk memanfaatkan. Sebagai tempat pelatihan," ujar JK. (asp)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023