Jelang Natal dan Tahun Baru, Menhub Cek Kelaikan Pesawat di Soetta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan ramp check pesawat
Sumber :

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan pada sejumlah pesawat di Terminal 1 dan 3, Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Sabtu, 15 Desember 2018. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan angkutan udara jelang Natal dan Tahun Baru.

Ramp Check Angkutan Lebaran 2024, Dishub Tangerang: Bus Pakai Klakson Telolet Tak Laik Jalan

Sebanyak 160 pesawat dari beberapa maskapai telah dilakukan pengecekan teknis. Seperti, kondisi mesin pesawat, kokpit, sampai kelayakan kursi-kursi penumpang.

"Saya minta dirjen (Perhubungan Udara), AP (Angkasa Pura) II ataupun Airnav untuk mempersiapkan segalanya dengan memastikan bahwa pesawat dalam keadaan baik. Untuk total keseluruhan pesawat ini ada 450 pesawat," katanya di Tangerang.

Rehabilitasi Pasca Bencana, Jokowi: Gedung RSUD Anutapura Palu Pertama Pakai Sistem Shockbreaker

Ia meminta, pemeriksaan pada jumlah armada penerbangan dilakukan dengan persentase 70 persen. Dan ditargetkan hingga 22 Desember 2018 selesai dilakukan.

"Tidak perlu semua atau seratus persen, karena pemeriksaan ini dilakukan secara acak misalnya, dengan Boeing 777 itu dari 10 armada kita cek lima saja. Pokoknya, total 70 persen armada sudah dicek dengan target waktu dua hari sebelum Natal," ujarnya.

Jokowi Resmikan Bandara SIS Al-Jufri dan Tiga Bandara di Sulawesi

Pada proses pengecekan armada di Bandara Soekarno Hatta, ia memastikan semua dalam keadaan laik terbang. Meski demikian, ia tetap meminta pemeriksaan secara teliti baik itu pada pesawat ataupun awak kabin.

"Semuanya harus berjalan baik, sejauh ini tidak ada temuan yang berarti dan mampu teratasi." (mus) 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Resmikan Pelabuhan Wani Sulawesi Tengah

Jokowi Senang Pelabuhan Wani dan Pantoloan Berdiri Kokoh Lagi Usai Diguncang Tsunami Palu 2018

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi Pelabuhan Wani dan Pelabuhan Pantoloan di Kawasan Teluk Palu, Kabupaten Donggala, Sulawesi

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024