Enam Ratus Jawara Disiagakan di Tol Merak saat Natal dan Tahun Baru

Pengelola Tol Tangerang-Merak (Tamer), PT Marga Mandalasakti, menyiagakan 600 jawara sebagai satuan tugas khusus menyambut libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Tangerang, Senin, 17 Desember 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Jelang libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, pengelola Tol Tangerang-Merak (Tamer), PT Marga Mandalasakti, menyiagakan 600 jawara sebagai satuan tugas atau satgas khusus.

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Anyer Saat Libur Imlek 2573

Ratusan jawara itu akan bertugas di beberapa bagian seperti layanan, wisata, dan transaksi dengan periode penugasan mulai 15 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Krist Ade Sudiyono, mengatakan bahwa para jawara akan disiagakan di lokasi gerbang dan jalur tol serta jalur arteri sebagai akses keluar dan masuknya tol.

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

"Kita tidak hanya siaga pada jalur tolnya tapi akses tol juga menjadi prioritas kesiapan kami jelang libur Nataru (Natal dan Tahun Baru), yang bekerja sama dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan. Untuk ratusan jawara ini terdapat beberapa tugas dengan layanan di mana ada yang menjadi petugas jemput bola," katanya di Tangerang, Senin, 17 Desember 2018.

Enam Ratus Jawara Disiagakan di Tol Tamer saat Natal dan Tahun Baru

Pesan Natal Paus Fransiskus: Dialog untuk Sembuhkan Dunia

Sistem jemput bola yang dimaksud ialah para petugas akan membawa mobile reader sebagai alat untuk mempercepat proses transaksi dengan kartu elektronik bila terjadi kepadatan di jalur tol.

"Ada sepuluh unit yang kita sebarkan di masing masing gerbang yang memang sering terjadi kepadatan seperti, Gerbang Tol Serang, Cikupa atau Balajara. Tak hanya itu, untuk yang mau mengisi ulang kartu elektronik, jawara layanan pun ada pada sisi kiri ruas tol. Nanti mereka akan berkeliling seperti tukang asongan," katanya.

Untuk jawara wisata, saat para pengendara melalui Tol Serang dan Cilegon yang menjadi lintasan menuju wisata pantai, akan diberikan informasi tentang kondisi lalu lintas. Para jawara itu akan memfoto situasi terkini arus lalu lintas menuju lokasi wisata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya