Astra Infra Toll Setop Proyek Tol Merak Selama Libur Natal-Tahun Baru

Gerbang Tol Cikupa untuk melintasi Tol Tangerang-Merak menjelang puncak arus libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Astra Infra Toll Road Tangerang Merak atau PT Marga Mandalasakti menghentikan sementara sejumlah pembangunan jalan di ruas jalur Tol Tangerang-Merak, Banten.

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Krist Ade Sudiyono, mengatakan bahwa kontruksi dihentikan pada sepuluh hari menjelang perayaan Natal 2018 hingga sepuluh hari setelah Tahun Baru 2019.

"Pemberhentian tersebut untuk proses kelancaran arus lalu lintas di jalur tol khususnya yang mengarah ke wisata Banten. Beberapa kontruksi ini yang diberhentikan di antaranya pembangunan di Tol Cikupa dan Balaraja," katanya di Tangerang, Senin, 17 Desember 2018.

Pesan Natal Paus Fransiskus: Dialog untuk Sembuhkan Dunia

Pemasangan beberapa fasilitas penunjang untuk memantau arus lalu lintas dan rambu lain juga dilakukan seperti pemasangan 145 kamera pantau atau CCTV, 1.666 penerangan jalan umum, dan 93 warning light.

"Pada Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini semua akan difokuskan pada kesiapan puncaknya, karena untuk di Tol Tangerang-Merak, puncak arus lalu lintas tertinggi ada pada musim libur Natal dan Tahun Baru, di mana masyarakat memilih mengisi liburan ke destinasi wisata terutama menuju pantai," ujarnya.

Begini Cara Wali Kota Malang Deteksi Kerumunan Agar Tak Kena Covid

Manajemen PT Marga Mandalasakti pun mempersiapkan manajemen lalu lintas yang bersifat situasional dengan mengantisipasi kepadatan.

"Jadi, selain pemberhentian kontruksi serta, melakukan pemasangan rambu, kita juga berlakukan pengalihan arus lalu lintas jadi, jika terjadi kepadatan di Gerbang Tol Cilegon Barat maka akan dialihkan ke Gerbang Tol Cilegon Timur, dan jika ada pula lonjakan di Serang Timur, akan dialihkan ke Serang Barat," katanya. (mus)

Tol Tangerang-Merak (Tamer)

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Anyer Saat Libur Imlek 2573

Tahun baru Imlek 2573 jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022. jika terjadi lonjakan wisatawan, aturan ganjil genap akan diberlakukan menuju Anyer.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2022