Libur Natal dan Tahun Baru, Angkasa Pura II Siapkan 1.430 Extra Flight

Direktur Utama Angkasa Pura M Awaluddin
Sumber :

VIVA – Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2018, PT Angkasa Pura II menyediakan 1.430 penerbangan tambahan atau extra flight pada sejumlah maskapai, baik dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin, mengatakan, jumlah extra flight tersebut didominasi oleh penerbangan low cost atau maskapai berbiaya murah.

"Memang kita lihat Batik Air memiliki 360 extra flight, paling banyak, disusul dengan Citilink dan Sriwijaya, karena memang berdasarkan tren kebutuhan masyarakat yang ingin mudik Nataru menggunakan maskapai low cost," kata Awaluddin di Posko Terpadu Nataru, Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis, 20 Desember 2018.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Berdasarkan data extra flight pada jalur domestik di Bandara Soekarno-Hatta, Garuda Indonesia mengajukan 54 penerbangan, Batik Air 360 penerbangan, Nam Air 144 penerbangan, Lion Air 180 penerbangan, Sriwijaya Air 270 penerbangan, Citilink 252 penerbangan, dan Indonesia Air Asia mengajukan 68 penerbangan.

Sementara itu, untuk jalur internasional, Garuda Indonesia mengajukan 68 penerbangan dan Indonesia Air Asia 34 penerbangan.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Menurut dia, keseluruhan itu merupakan jumlah penerbangan berjalan yang dapat berubah seiring dengan kebutuhan yang ada selama periode Nataru 2019.

"Jumlah ini bisa bertambah seiring bertambahnya kebutuhan penerbangan yang ada, yang terpenting adalah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder seperti otoritas bandara, baik extra flight itu digunakan atau tidak," ungkapnya. (art)

Bandara Sam Ratulangi di Manado Kembali Beroperasi, Status Gunung Ruang Sudah Turun Jadi Siaga

Status Gunung Ruang Turun Jadi Siaga, Bandara Sam Ratulangi di Manado Kembali Beroperasi

Kegiatan operasional Bandara Sam Ratulangi kembali dibuka normal.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024