PLN Kebut Perbaikan 76 Gardu di Banten yang Dihantam Tsunami

Sejumlah pekerja PT PLN membetulkan kabel jaringan listrik yang terputus akibat dihantam gelombang tsunami di Kawasan Wisata Carita, Pandeglang, Banten
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA – PT PLN Unit Induk Distribusi Banten melakukan percepatan perbaikan pada puluhan gardu yang terdampak tsunami di wilayah pesisir Banten.

Grab Permudah Mobilisasi Karyawan PLN

Data yang dihimpun PLN Distribusi Banten, sebanyak 92 gardu yang terdampak. Di mana, 76 gardu di wilayah Panimbang dan Carita, Pandeglang, Banten hingga saat ini masih dalam kondisi padam akibat terjangan dahsyat tsunami.

Manager Komunikasi PT PLN Unit Induk Distribusi Banten Eman mengatakan, sejauh ini wilayah terparah akan terjangan Tsunami Selat Sunda tersebut terjadi di wilayah Pandeglang. Yang, menyebabkan wilayah tersebut padam atau kesulitan aliran listrik.

Listrik di Lokasi Gempa Pasaman Barat Hidup Lagi

"Kami akan upayakan secepatnya agar wilayah tersebut dapat segera teraliri oleh listrik. Tim kami juga sedang diterjunkan untuk proses pemulihan," katanya di Tangerang, Senin, 24 Desember 2018.

Sebanyak 65 personel diturunkan untuk pemulihan kedua lokasi terparah tersebut. Sementara, dari jumlah tersebut terdapat 16 gardu yang sudah mengalami kondisi pulih yakni, di wilayah wisata dan Labuan Kota, Pandeglang, Banten.

Cara Pertamina, PLN dan Pupuk Indonesia Kembangkan Industri Hijau

"Kami harap, personel kami bisa secepatnya melakukan pemulihan. Sementara, bantuan lainnya untuk para korban di lokasi kami terjunkan alat berat sebagai kendaraan evakuasi," ungkapnya.

Petugas PLN saat memasang sambungan listrik untuk warga.

Capaian PLN 2021: Pelanggan 82,5 Juta, Rasio Elektrifikasi 99,43%

Jumlah pelanggan PLN sudah mencapai 82,5 juta pelanggan, di mana sebagian besar atau hampir 50 juta adalah pelanggan rumah tangga.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022