Kendaraan di Tol Tangerang-Merak Berkurang Pasca-Tsunami Selat Sunda

Gerbang Tol Cikupa untuk melintasi Tol Tangerang-Merak menjelang puncak arus lib
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Manajemen Astra Infra Tol Tangerang-Merak atau PT Marga Mandalasakti merilis data akhir tahun pergerakan kendaraan yang melalui Tol Tangerang-Merak pada periode libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Momen Ganjar Tengok Perayaan Natal di Asrama Mahasiswa Papua

Jumlah kendaraan yang melintasi tol itu turun dibanding momentum serupa pada akhir 2017 dan awal 2018. Astra meyakini itu karena efek bencana tsunami Selat Sunda yang menerjang wilayah pesisir Banten. Pada puncak libur Natal, tercatat 116.318 kendaraan yang melintas, besar kendaraan pribadi, menuju Merak atau Jakarta.

Dibandingkan dengan data puncak libur Natal tahun 2017, terjadi penurunan kira-kira lima persen: jumlah kendaraan di jalur tol itu sebanyak 122.287 unit.

Pesan Natal Paus Fransiskus: Dialog untuk Sembuhkan Dunia

"Sebetulnya kalau secara keseluruhan tidak berpengaruh secara signifikan tapi untuk puncaknya memang berpengaruh dengan ada penurunan, terutama yang menuju ke destinasi wisata Banten," kata Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Krist Ade Sudiyono, Rabu 2 Januari 2019.

Pada puncak arus balik dari libur Natal, jumlah kendaraan meningkat menjadi 154.220 unit 7,54 persen dibandingkan rata-rata harian. Sebagian besar menuju arah Jakarta. Arus baliknya diperkirakan mencapai 6 persen.

Begini Cara Wali Kota Malang Deteksi Kerumunan Agar Tak Kena Covid

PT Marga Mandalasakti menyiapkan 600 personel, yang disebut tim Jawara Banten, untuk membantu mengurai antrean di sejumlah gerbang tol. Mereka dikerahkan dengan membawa mobile reader sebagai alat untuk mempercepat proses transaksi dengan kartu elektronik bila terjadi kepadatan di jalur tol. (ren)

Tol Tangerang-Merak (Tamer)

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Anyer Saat Libur Imlek 2573

Tahun baru Imlek 2573 jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022. jika terjadi lonjakan wisatawan, aturan ganjil genap akan diberlakukan menuju Anyer.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2022