Menkeu Sri Siap Gelontorkan Anggaran Rencana Induk Penanganan Bencana

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aji Styawan

VIVA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB telah membuat rencana induk penanggulangan bencana sampai tahun 2045, agar Indonesia lebih tangguh dalam menghadapi bencana alam. Namun, rencana implementasinya sempat terhenti di 2015 silam.

Soal Banjir Rob, Bupati Demak Curhat ke Sri Mulyani Minta Bantuan

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati pun menyambut dan berjanji akan berkoordinasi dengan para pihak-pihak (stakeholder) terkait. Sehingga, rencana induk ini bisa segera diterapkan

"Mengenai pembentukan rencana induk penanganan bencana itu akan dikoordinasikan ke semua (pihak)," kata Sri di Gedung BEI, Jakarta, Rabu 2 Januari 2019.

Sri Mulyani Akui 20 Tahun Desentralisasi Fiskal Banyak PR, Apa Saja?

Saat ditanya mengenai bagaimana langkah realisasinya lebih lanjut, Sri pun hanya menegaskan bahwa pihaknya akan menjalankan apa yang sudah disepakati nantinya. Khususnya, terkait berapa anggaran yang akan digelontorkan pemerintah untuk pos anggaran itu. 

"Pokoknya, kami akan ikuti apa yang menjadi kesepakatan dan bagaimana koordinasi dari penanganan keseluruhan bencana tersebut," ujarnya.

Sri Mulyani: Perempuan Harus Buktikan Layak Jadi Pemimpin

Sebelumnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho pernah mengeluhkan, minimnya anggaran pemerintah dalam hal penanggulangan bencana. Padahal, BNPB telah bekerja sama dengan sejumlah pihak, termasuk dengan Kejaksaan Agung dalam upaya menyusun langkah-langkah strategis terkait penanganan bencana tersebut. (asp)

Sosialisasi UU HPP di Jawa Tengah.

Sosialisasi Pajak Bareng Sri Mulyani, Ganjar Minta Warga Jangan Takut

Di depan pengusaha di Jateng, Ganjar menegaskan bahwa Pemerintah juga memberikan insentif perpajakan saat ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022