Jajal Sepeda Motor 7 Km, Menhub Ingin Merasakan Jadi Sopir Ojol

Menteri Perhubungan Budi Karya saat menjajal jadi driver ojek online.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjajal sepeda motor dari Terminal Pulogebang ke AEON Mall, Cakung, Jakarta Timur. Ia mengendarai sepeda motor bersama  puluhan driver ojek online dari Go-Jek. 

Anak Driver Ojol Berhasil Lulus Tes Bintara Polri Tanpa Sogokan, Kisahnya Viral di TikTok

Menhub juga didampingi oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi dan Kepala Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek, Bambang Prihartono yang juga menggunakan sepeda motor. 

"Saya baru saja mengendarai sepeda motor sejauh 7 km dari Pulogebang sampai AEON bersama dengan pengemudi. Saya sangat mengapresiasi yang mereka lakukan, ini pekerjaan mulia," kata Budi saat tiba di pintu masuk AEON Mall, Cakung, Jakarta Timur, Minggu 6 Januari 2019.

Ribuan Anak Berprestasi dari Para Driver Ojol Dapat Beasiswa

Menhub mengatakan, mengendarai sepeda motor untuk mencoba sensasi menjadi seorang pengemudi ojek online. Ditegaskan dia lagi, bahwa pekerjaan ini adalah pekerjaan yang mulia. 

"Karena di satu sisi memberikan pekerjaan dan mengantarkan banyak penumpang. Dan, yang lebih keren lagi kita bisa memesan makanan untuk di rumah di kantor, ini satu kreasi, keniscayaan yang baik sekali." katanya. 

Game Metaverse Mau Bidik Driver Ojek online hingga Pemilik Warung

Saat sampai di dalam AEON Mall, Menhub Budi langsung mencicipi tahu gejrot di area Go-food Festival. "Emang lapar saya," ujar Menhub berkelakar. 

Bahkan, di sela-sela Menhub makan tahu gejrot ada driver Go-Jek yang minta disuapi. "Pak suapin aku dong," ujar salah satu driver perempuan. 

Polda Jatim merilis kasus transaksi fiktif yang merugikan Gojek

2 Eks Driver Online Bikin Ratusan Ribu Order Fiktif, Setahun Raup Rp 2,2 M

Dua orang warga Sidoarjo bekas driver online, membuat lebih dari seratus ribu order fiktif yang merugikan Go To Gojek Tokopedia Rp 2,2 miliar

img_title
VIVA.co.id
7 September 2023