Ridwan Kamil Cari Artis Jadi Duta Wisata Promosikan Bandara Kertajati

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mencari artis atau selebriti yang bersedia menjadi duta wisata untuk mempromosikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka agar banyak dikunjungi masyarakat termasuk turis mancanegara. 

Tahap II Ditutup, Kemenag Sebut 194.744 Jemaah Reguler Lunasi Biaya Haji

"Komitmen … mencari endorser yang bisa menjadi duta pariwisata Kertajati Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan); siapa yang dianggap daya endorse positif, hubungi saya, [saya] jadikan model pariwisata," ujar Ridwan di Bandara Kertajati, Rabu, 9 Januari 2019. 

Satu di antara beberapa rencana pemerintah ialah semua perjalanan umrah warga Jawa Barat melalui Bandara Kertajati, tidak lagi melalui Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

3 Amalan Ini Punya Pahala Setara dengan Haji dan Umrah

Ridwan menjelaskan, berdasarkan catatannya, sedikitnya 600 ribu warga Jawa Barat pergi umrah per tahun, namun kebanyakan berangkat melalui Bandara Soekarno-Hatta. Pemerintah sedang membahas cara mewujudkan rencana itu. Kalau berhasil, bandara itu akan menjadi pelabuhan udara sibuk.

Duta wisata itu juga mempromosikan bahwa di wilayah Cirebon banyak sekali tempat wisata yang perlu dikunjungi oleh masyarakat. Ditambah lagi sudah ada rute penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, ke Bandara Kertajati. 

Saudi Arabia Bans Muslims for Repeating Umrah in Ramadan

"Di sini banyak air terjun, banyak gunung, banyak kuliner, wisata sejarah lain. Itu akan kita promosikan dalam satu bulan ke depan," ujarnya. 

Diharapkan dengan kegiatan promosi ini dapat merangsang warga untuk mengunjungi lokasi dan menggunakan transportasi melalui Bandara Kertajati. Selain itu, bisnis kargo akan menyusul sebagai kombinasi dari bisnis jasa perjalanan umrah. “Kalau kompak, saya yakin dalam hitungan enam bulan akan ramai dengan kegiatan ekonomi," ujarnya.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Wapres Maruf soal Jemaah Umrah RI Ditangkap di Arab: KJRI Sudah Bantu Advokasi

Wakil Presiden RI, Maruf Amin menanggapi lima jemaah umrah asal Indonesia yang dikabarkan diamankan di Arab Saudi karena diduga melanggar hukum. Menurut dia, pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024