Jokowi Janjikan Keadilan dan Keselamatan Ojek Online

Jokowi dan Menhub Budi di lokasi Silatnas Pengemudi Ojol
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Perhubungan menyatakan akan mengeluarkan produk aturan transportasi online di Indonesia.

Marhan Harahap Dihadang Hingga Meninggal, Jokowi Minta Aparat Keamanan Bertindak Humanis

"Ya intinya kita ini memberikan sebuah payung hukum dan jelas mengenai kegiatan transportasi online. Semuanya jelas dan sudah keluar Peraturan Menteri 118, kemudian ini masih digodok lagi untuk ojek online-nya," ujar Jokowi di acara Silatnas pengemudi GoJek, Grab, dan Bluebird di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Januari 2019.

"Semuanya memiliki payung hukum dalam kita bekerja. Kemudian monitornya di lapangan dan bahwa pekerjaan ini memberikan sebuah ruang kerja bagi masyarakat," katanya lagi.

Jokowi Prihatin Sekaligus Berduka atas Insiden yang Menimpa Marhan Harahap di Sumut

Sayangnya, Jokowi tak menyebut lebih rinci kapan Peraturan Menteri Perhubungan oleh Budi Karya Sumadi mengenai ojek online tersebut akan diterbitkan.

"Ya secepat-cepatnya. Ini yang tadi (Peraturan) 118 sudah keluar. Nanti akan keluar peraturan menteri (permen) mengenai ojek online," ujarnya.

Kolonel Herman: Marhan Harahap Dihadang Perempuan saat Mau ke Masjid Agung Rantau Prapat

Sementara itu, Budi Karya Sumadi menambahkan bahwa dirinya akan segera membuat Permen mengenai ojek online tersebut agar sistemnya di Indonesia bisa lebih baik.

"Kami akan memberikan peraturan keadilan, kesetaraan kita sudah membuat taksi online PM 118. Kami akan membuat peraturan tentang ojek online agar menemukan win-win untuk meningkatkan keselamatan," katanya. (ase)

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan tugas-tugas para staf khusus presiden usai mereka bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Istana: Isu Jokowi Masuk Bursa Calon Ketua Umum Partai Golkar itu Urusan Internal

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah lama diisukan akan masuk dan menjadi ketua umum partai politik. Namun, kata

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024