RI Contoh Baik untuk Pertumbuhan, Modernisasi, dan Inklusivitas

Anindya Bakrie berbicara di Konferensi Tsinghua PBCSF Show di Beijing, China.
Sumber :
  • Ist

VIVA – Indonesia tengah bergeliat menjadi kekuatan ekonomi dan kreatif baru. Di tengah ketegangan perang dagang antara Amerika Serikat dan China, Indonesia pun bisa menjadi jembatan dan penyeimbang bagi stabilitas ekonomi dunia.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Demikian disampaikan Anindya Bakrie, Ketua APEC Business Advisory Council (ABAC) Indonesia, saat tampil sebagai pembicara dalam konferensi internasional Tsinghua PBCSF Show di Tsinghua University, Beijing, China, Minggu sore 13 Januari 2019. Setiap tahun, sejak 2017, ajang ini mempertemukan lebih dari 300 tamu VIP untuk berkomunikasi dan berbagi dengan delapan pemimpin elit di bidang masing-masing.

"Tadi saya mengenalkan Indonesia sebagai contoh yang baik untuk growth, modernization, dan inclusivity. Juga kemajuan-kemajuan yang dicapai Indonesia di berbagai bidang," kata Anindya.

Anindya Bakrie and NOC Further Discuss 2024 Paris Olympics Preparations

"Di saat ada ketegangan antara dua raksasa dunia: China dan AS, Indonesia bisa menjadi jembatan dan mediator antara keduanya, paling tidak di Asia," lanjut Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia itu. Apalagi posisi Indonesia di dunia kian penting. Menurut McKinsey Global Institute, Indonesia kini dikenal sebagai kekuatan ekonomi nomor 16 di dunia dan tahun 2030 diprediksi jadi kekuatan ekonomi nomor tujuh.

Di depan para pebisnis terkemuka, Anindya pun memperkenalkan Kelompok Usaha Bakrie, salah satu grup usaha tertua di Indonesia. "Tahun ini kami berusia 77 tahun, menjadi proxy ekonomi Indonesia dan turut serta dalam pembangunan Indonesia," kata pimpinan Kelompok Usaha Bakrie itu.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Tak lupa, di hadapan hadirin, Anindya juga memperkenalkan rendang, sebagai salah satu hidangan ikonik bangsa Indonesia. "Kalau Chinese Food dikenal sebagai makanan enak dunia, Indonesian Food juga tidak kalah. Rendang ini bahkan dinobatkan sebagai “the most delicious food in the world” oleh CNN," lanjut dia.

Anindya Bakrie berbicara di acara TED Talk Show di Beijing China

Juga soal pariwisata yang sudah pasti Indonesia tidak kalah dengan bangsa lain. "Tak hanya Bali, kita juga punya Raja Ampat, “10 Bali Baru” dan ribuan destinasi wisata lainnya. Saya bangga jadi orang Indonesia dan memperkenalkan Indonesia yang luar biasa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya