Ongkir Barang Naik, Perusahaan Ini Jamin Pelanggan Makin Puas

Ilustrasi paket
Sumber :
  • Pixabay/siala

VIVA – Ada kabar lagi bagi yang hobi jual beli barang secara online. Setelah sebelumnya JNE mengumumkan kenaikan harga ongkos kirim (ongkir), kini giliran Lion Parcel yang turut menaikkan ongkir.

Perusahaan Pengiriman Barang Internasional Jadi Tempat Kerja Terbaik di Indonesia

Hal tersebut dibenarkan oleh Farian Kirana, CEO Lion Parcel  (PT Lion Express) yang ditemui usai penyerahan sertifikat ISO 9001:2015 di gedung Lion Parcel, Kedoya, Jakarta Barat.

"Pasti. Kita juga akan menaikkan harga. Karena Lion Parcel bukan berarti satu grup dengan Lion group, lantas kita disubsidi seluruhnya. Kita independent secara finansial jadi karena basis cost-nya itu dari kargo Lion Air Group, harga kargo naik kita juga pasti akan menaikkan harga," ujarnya, Selasa 15 Januari 2019.

Catat! Perusahaan Jasa Pengiriman Barang Internasional Ini Bakal Naikkan Harga Ongkir 4,9 Persen

Farian mengatakan bahwa besaran kenaikan sendiri belum dipastikan, hanya menyebutkan angka kisarannya yaitu 15 persen. Namun yang pasti kenaikan itu akan mulai diberlakukan secara bertahap, dan dimulai di pekan ini.

penyerahan sertifikat ISO 9001:2015 di gedung Lion Parce

Serunya Corat-coret Mural di J&T Connect Fest

"Kita naiknya seberapa tergantung dari sisi market dan kompetitor, jadi kita masih godok harga. Kita akan ada kenaikan, cuma enggak begitu banyak mungkin sekitar 15 persenan kita akan naikkan harga. Tergantung rute lagi sih."

Lebih lanjut dia juga mengatakan, "Minggu ini kita naikkan beberapa kota secara bertahap, mungkin yang kota besar di Minggu ini, di tingkat kabupaten di Minggu berikutnya. Mungkin sampai dua minggu ke depan sampai akhir bulan kita terus review harga."

Farian tahu betul kenaikan ini nantinya pasti akan mendapat keluhan dari banyak masyarakat, namun dia menjamin bahwa kualitas pelayanan yang selama ini belum bisa diberikan karena kendala keterbatasan biaya akan didapatkan oleh konsumen.

"Percuma kita murah-murah, service-nya babak belur, ujung-ujungnya mereka komplain juga sama kita. Banyak hilang atau banyak telat. Selama ini kita efisiensi, jadi enggak memberikan sesuatu yang lebih, sekarang kita bisa memikirkan value added apalagi. Jadi pada akhirnya ini kaget di awal, tapi nantinya dengan service yang baik, mereka akan oke lagi, harga menjadi normal lagi."

Jaminan kualitas layanan Lion Parcel ini sendiri didukung dengan diperolehnya pencapaian sertifikasi audit dan penilaian Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, dengan auditor berkelas Internasional.

"ISO merupakan bukti nyata kita buat komitmen punya kualitas. Dengan ISO ini kita berharap pondasi kita sudah kuat, kita mau menjaga mutu terus mengalami improvement walaupun volume naik."(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya