Menteri PAN-RB: Anggaran Rekrutmen CPNS dan PPPK 2019 Sudah Siap

Sejumlah peserta mengikuti ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

VIVA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau PANRB segera membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS sebanyak 100 ribu pada Juni 2019.

Wamenkeu: Konflik Israel Vs Iran Kita Perhatikan Sangat Serius 

Selain itu, pada tahun ini, juga dibuka lowongan Pejabat Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan kuota sebanyak 150 ribu. 

Menteri PAN-RB, Syafruddin mengatakan, pihaknya sudah siap melaksanakan proses penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut. Bahkan, anggaran pelaksanaan penerimaan CPNS dan PPPK ini sudah dirapatkan dengan Kementerian Keuangan. 

Sri Mulyani Kumpul Bareng Menkeu G20 hingga IMF di AS Bahas Dampak Konflik Israel-Iran 

"Sudah siap (dari sisi anggaran). Kemarin, saya dengan pak Ses (Sekretaris Kementerian) sudah rapat dengan Kementerian Keuangan," kata Syafruddin di kantornya, Kamis 31 Desember 2019.

Namun, terkait besaran anggaran yang disiapkan, Syafruddin enggan membeberkan. Ia hanya mengatakan bahwa anggaran sedang dihitung secara rinci. 

Pemerintah Kantongi Rp 23,04 Triliun dari Pajak Kripto hingga Fintech Sampai Maret 2024

"Besarannya sedang dihitung, Ya, karena ini kan nanti ada eselon, berapa, apa, enggak bisa sekian langsung. Tetapi, kalau proses rekrutmennya ada anggarannya, sudah," katanya.

Terkait pelaksanaannya rekrutmen PNS sebanyak 100 ribu orang itu, ditegaskannya, akan dilangsungkan pada kuartal III-2019, bukan seperti isu awal yang beredar akan dilaksanakan pada Maret 2019.

"Itu nanti kuartal III. (kalau rekrutmen PPPK) Sekarang sudah (mulai) bulan ini," jelasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya