BTN Optimistis Cetak Kredit Rp6 T di IPEX 2019

Ilustrasi gedung Bank Tabungan Negara (BTN)
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, kembali menggelar Indonesia Property Expo atau IPEX 2019 di Jakarta Convention Center, Senayan, mulai tanggal 2-10 Februari 2019. Acara pameran ini merupakan yang ke-17 kali.

Kembangkan Kawasan Hijau, Lippo Cikarang Sudah Tanam 95.427 Pohon

Direktur Utama BTN, Maryono menjelaskan, gelaran acara ini sebagai respon atas tingginya permintaan masyarakat akan properti. Alasannya, properti sebagai salah satu kebutuhan pokok manusia.

Selain itu, adanya pelebaran segmentasi pasar seperti misalnya kebutuhan perumahan untuk kalangan milenial.

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

"Jadi ini merupakan komitmen pemerintah dalam menyukseskan Program Satu Juta rumah, pesatnya pembangunan infrastruktur jalan, serta sarana transportasi yang semakin baik  di samping faktor optimisme terhadap hasil pilpres nanti," kata Maryono di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Februari 2019.

Dia menegaskan pihaknya percaya diri meski tahun ini adalah musim politik serta kondisi global yang tak pasti. Optimisme itu digambarkan dengan target kredit baru tembus Rp6 triliun dari IPEX 2019.

Miliarder di Vietnam Dijatuhi Hukuman Mati Gegara Menipu Bank Rp 697 Triliun

"Meski tahun 2019 ini merupakan tahun politik dan ketidakpastian kondisi ekonomi global masih terjadi. Kami optimis mampu mencetak kredit baru senilai Rp6 triliun dari ajang IPEX 2019 kali ini," ujarnya menambahkan.

Apalagi, dalam pelaksanaan IPEX 2019 ini, BTN menawarkan sejumlah kemudahan bagi para calon debitur. Salah satunya Suku Bunga KPR yang murah, mulai dari 6,69 persen fixed rate 1 (satu) tahun dan bekerjasama dengan pengembang pilihan.

Selain itu, ada juga pembebas lan biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas pengendapan dana, diskon asuransi jiwa sebesar 20 persen, dan uang muka yang terjangkau mulai dari satu persen.

"Promo yang jitu menjadi strategi BTN, karena terbukti sukses menggiring calon konsumen untuk membeli rumah," kata Maryono.

Untuk menarik nasabah, terutama dari generasi milenial, Maryono menjelaskan bahwa BTN juga menawarkan program 'KPR Gaeess' yang menjanjikan kemudahan cicilan dan uang muka.

Di sisi lain, BTN juga telah meningkatkan pelayanan KPR via online melalui website www.btnproperti.co.id, yang telah di-upgrade dengan sejumlah fitur tambahan.

"Per Februari ini, portal www.btnproperti.co.id hadir dengan wajah baru dan sejumlah fitur tambahan, diantaranya fitur 3D Proyek Perumahan," kata Maryono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya