Citilink Tunda Pemberlakuan Bagasi Berbayar

Maskapai penerbangan Citilink.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA - Citilink Indonesia menunda kebijakan pemberlakuan "bagasi berbayar", yang semula sudah disampaikan kepada publik akan diterapkan pada 8 Februari 2019. Langkah tersebut, diambil dengan merujuk kepada koordinasi dengan Kementerian Perhubungan.

Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang pada Puncak Arus Mudik 2024

"Citilink mengapresiasi arahan dari Kementerian Perhubungan RI dan akan menunda pemberlakuan kebijakan bagasi berbayar," kata VP Corporate Secretary Citilink Indonesia, Resty Kusandarina di Jakarta, Selasa 5 Februari 2019.

Pemberlakuan pengenaan biaya bagasi ini akan menunggu hasil evaluasi atau kajian lebih lanjut dari Kementerian Perhubungan RI, untuk kemudian disosialisasikan lebih lanjut kepada masyarakat.

Bos Garuda Indonesia Janjikan Diskon Harga Tiket hingga 75 Persen Periode Mudik Lebaran

Namun, sosialisasi mengenai rencana pengenaaan biaya bagasi berbayar masih terus dilakukan sebagai langkah edukasi kepada masyarakat atas kebijakan yang didasari oleh PM 185 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

Diharapkan, dengan penundaan penerapan kebijakan ini dapat memberikan waktu sosialisasi kepada masyarakat. (asp)

Terpopuler: Baret Merah Hengki Haryadi, Gus Miftah Bagi-bagi Uang, dan Pilot Citilink Selingkuh
Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah II Medan melakukan ramp check.

Heboh AC Pesawat Panas, Otoritas Bandara Gelar Ramp Check di Kualanamu

"Kemarin sempat viral pesawat Citilink itu, AC (pendinginan udara) panas. Langsung saya turun ke pesawat, kita ramp check sendiri," ujar Sokhib Al Rokhman.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024