Bandara Juanda Ditutup, Sejumlah Penerbangan di Bandara Soetta Delay

Suasana di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa, 5 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly.

VIVA – Sejumlah penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang dengan tujuan Bandara Juanda Surabaya mengalami penundaan penerbangan (delay), Kamis, 7 Februari 2019.

Daftar Tarif Parkir Mobil dan Sepeda Motor Bandara Juanda Surabaya 2023

Hal itu setelah, adanya NOTAM A0539/19 NOTAMN yang dikeluarkan sesuai prosedur pada pukul 09.15 WIB terkait kondisi Bandara Juanda yang ditutup setelah adanya kerusakan pada runway bandara.

Senior Manager of Branch Communication and Legal PT Angkasa Pura II Febri Toga Simatupang mengatakan, sejauh ini kondisi Bandara Soekarno-Hatta aman terkendali meski terdapat kendala dengan rute penerbangan Jakarta-Surabaya.

TNI AL Berhasil Gagalkan Penyeludupan Benih Lobster Senilai 7 Milyar di Surabaya

"Kami sudah koordinasi dengan pihak maskapai untuk melakukan pemberitahuan pada penumpang bila terjadinya delay ataupun divert (pengalihan) rute. Baik itu tujuan Jakarta-Surabaya atau sebaliknya," katanya.

Angkasa Pura II juga mengantisipasi bila adanya pengalihan rute ke Bandara Soekarno-Hatta. Meski, hingga saat ini belum terdapat adanya informasi penerbangan dari Bandara Juanda akan melakukan divert ke Soekarno-Hatta.

Kapolri: Pemudik Jangan Sungkan Lapor jika Ada Keluhan ke Petugas

"Sejauh ini masih aman tapi tetap kita antisipasi," ujarnya.

Berdasarkan data yang diterima VIVA melalui Humas Bandara Soekarno-Hatta, beberapa penerbangan mengalami delay dan juga melakukan divert. Untuk jadwal penerbangan yang mengalami delay yakni, Garuda Indonesia sebanyak dua penerbangan, Batik Air sebanyak tiga penerbangan dan Sriwijaya sebanyak satu penerbangan. (art)

Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Angkasa Pura I Layani 5,5 Juta Penumpang di Januari 2024

PT Angkasa Pura I (AP I) telah melayani 5,5 juta penumpang di 15 bandara kelolaannya, pada bulan Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024