Siap-siap, Kredit 1.000 Nasabah Adira Bisa Dilunaskan dalam Perode Ini

Adira Finance.
Sumber :
  • M Yudha Prastya/VIVA.co.id

VIVA – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, menggelar program Harinya Cicilan Lunas atau Harcilnas, yang akan berlangsung mulai 1 Februari-31 Oktober 2019. Program ini merupakan undian berhadiah berbasis poin, untuk konsumen baru dan konsumen yang masih aktif memiliki pembiayaan di Adira Finance serta memiliki catatan pembayaran yang sangat baik.

Adira Finance Appointed 3 New Directors

"Kami mau memberikan kesan yang baik kepada para customer bahwa kita juga mengembalikan ke mereka," kata Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 7 Februari 2019.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance, Niko Kurniawan menjelaskan, hadiah yang ditawarkan di program Harcilnas ini berupa 250 pelunasan cicilan secara penuh dan 750 pelunasan cicilan untuk satu bulan cicilan.

Ini yang Bikin Momotor.id dan Momobil.id Indonesia Banget

Sehingga, nantinya total akan ada 1.000 konsumen Adira Finance yang beruntung dan berkesempatan dilunasi pembayaran cicilannya oleh Adira Finance. Seluruh pajak hadiah program ini nantinya juga akan ditanggung oleh pihak Adira Finance sepenuhnya.

"Customer yang baru beli setelah periode (Harcilnas) berlaku akan dapat 50 poin. Tetapi, kalau customer lama dan melakukan pembelian lagi di periode ini, maka dia akan dapat poin yang lebih banyak yakni 60 poin. Jadi, kesempatannya lebih besar," kata Niko.

Ini Bagian yang Diperiksa saat Tukar Tambah Mobil dan Motor di IIMS 2024

Niko menjelaskan, dari 250 konsumen Adira yang akan dilunasi cicilannya secara penuh dan 750 konsumen yang akan dilunasi satu bulan cicilan dalam periode program Harcilnas selama sembilan bulan ini, nantinya akan ada ratusan pemenang setiap bulannya dari dua kategori pemenang tersebut.

"Yang jelas, setiap bulan ratusan konsumen yang akan jadi pemenang. Tetapi, komposisinya nanti kita cek lagi. Kalau yang sudah terpilih jadi pemenang, maka dia tidak bisa ikut undian lagi," kata Niko.

"Jadi, nanti konsumen pembiayaan mobil akan diadu dengan konsumen pembiayaan mobil, begitupun konsumen pembiayaan motor dan elektronik. Karena secara jumlah, pembiayaan motor memang lebih banyak dibandingkan mobil, jadi undiannya tidak akan digabung," ujarnya.

Diketahui, cara mengikuti dan mendapatkan poin undian Harcilnas adalah konsumen harus melakukan registrasi melalui aplikasi Akses Adira Finance, di mana untuk konsumen baru yang melakukan pembiayaan produk Adira Finance selama program berjalan akan langsung mendapatkan 50 poin.

Sementara itu, konsumen yang melakukan repeat order seluruh produk Adira Finance akan mendapatkan poin terbesar yaitu 60 poin, dan setiap konsumen yang melakukan registrasi melalui aplikasi Akses Adira Finance akan mendapatkan tambahan lima poin. Kemudian, seluruh konsumen yang melakukan pembayaran cicilan dengan baik dan tepat waktu akan mendapatkan satu poin tambahan setiap bulannya. "Kita siapkan miliaran rupiah, proporsinya itu rahasia dapur," tambahnya. 

Targetkan Pertumbuhan Kredit di 2019

Dalam menghadapi persaingan bisnis di 2019 ini, PT Adira Finance masih optimistis untuk dapat menumbuhkan angka persentase pembiayaan baru, hingga mencapai 10 persen.

Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli memastikan, target itu akan mampu dicapai Adira dengan sejumlah program-program menarik yang akan terus mereka usung di tahun ini.

"Pertumbuhan pembiayan tahun ini kita targetkan 5-10 persen. Jadi, sebenarnya program Harcilnas ini juga merupakan bagian dari usaha kita untuk memenuhi target tersebut," kata Hafid di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 7 Februari 2019.

Hafid meyakini pencapaian target pertumbuhan pembiayaan baru di Adira itu, memiliki kesempatan untuk terealisasi selama perekonomian nasional juga masih bergerak tumbuh ke arah yang lebih baik dan positif.

Karena, hal itu juga berkaitan dengan bisnis pembiayaan, yang masih akan tetap tumbuh seiring perekonomian nasional yang juga terus berkembang.

Oleh karenanya, Hafid pun memastikan bahwa pihaknya akan terus menggodok sejumlah inovasi bagi para nasabahnya, guna mencapai target yang mereka gadang tersebut.

"Karena, kami di Adira sendiri ingin melakukan peningkatan lebih dari market. Maka caranya, ya kami harus lebih kompetitif, bagus, dan prosesnya baik, sehingga akan lebih banyak konsumen," ujarnya.

Diketahui, pada kuartal-III tahun 2018, Adira Finance telah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp28,2 triliun, atau tumbuh 19 persen year on year dibandingkan penyaluran pembiayaan baru di tahun sebelumnya pada periode yang sama. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya