Wijaya Karya-PP Garap Kompleks Komersial Baru Sarinah Rp1,8 Triliun

Kerja sama Sarinah dengan Wijaya Karya dan PP.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – PT Sarinah menggandeng PT Wijaya Karya Tbk dan PT Pembangunan Perumahan (PP) Tbk dalam rangka pembangunan dan pengembangan kompleks komersial. Pembangunan kawasan baru itu direncanakan berlokasi di lahan milik Sarinah di Jalan MH Thamrin No. 11 Jakarta Pusat. 

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Direktur Utama Sarinah, Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa, mengatakan, total nilai proyek ini mencapai Rp1,8 triliun. Adapun 70 persen pendanaannya akan bersumber dari pinjaman perbankan. 

"Tentunya kami berharap Sarinah kembali sebagai icon kebanggaan Indonesia," kata Gusti Ngurah di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat 8 Februari 2019. 

Ragam Produk Inovatif dan Kreatif Ramaikan Lagi Bazar UMKM di Galeri Sarinah

Penandatanganan nota kesepahaman antara tiga BUMN ini dilakukan oleh Gusti Ngurah, Direktur Utama PP, Lukman Hidayat dan Direktur Utama Wijaya Karya, Tumiyana. 

Kerja sama konstruksi proyek ini dilakukan dengan membentuk perusahaan joint venture. Sarinah memiliki porsi 55 persen, sedangkan PP dan Wijaya Karya dengan bagian 45 persen. 

Belanja Seru, Bazar Promo Produk UMKM Ramaikan Selasar Sarinah

Dia melanjutkan, perseroan masih memiliki lahan sekitar 1,7 hektare di lingkup Jalan Thamrin, dan Jalan Sunda. Sarinah berencana untuk membangun gedung baru dengan dua tower yang diperuntukkan bagi pusat perbelanjaan hingga perkantoran. 

"1,7 hektare kami akan bangun untuk menjadi gedung 41 lantai dengan tiga basement, nanti kami membuat kawasan open. Jadi smart building juga," katanya. (art) 

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

Beredar Video Ada Ledakan-Adu Tembakan di Sarinah Jakpus, Polisi Pastikan Video Hoax

Beredar melalui sebuah unggahan di sosial media yang menayangkan ada insiden ledakan hingga baku tembak di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Video tersebut beredar pada MiN

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024