Kementerian BUMN Angkat Pejabat Kemenkeu Komisaris Angkasa Pura II

Konsep terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • Angkasa Pura II

VIVA – Kementerian BUMN resmi menambah satu komisaris di PT Angkasa Pura II per hari ini, Senin, 11 Februari 2019. Komisaris baru yang diangkat itu adalah Dodi Iskandar. 

Erick Thohir Sebut Karpet Bandara Soetta Jelek, Ini Respons AP II

Pria kelahiran 24 Januari 1960 itu saat ini tercatat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan sejak November 2013.

Pengangkatan Dodi berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK – 48/MBU/02/2019 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Angkasa Pura II. 

AP II Targetkan 20 Bandaranya Pakai PLTS di 2025

Presiden Direktur Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, bergabungnya Dodi Iskandar di jajaran Dewan Komisaris membuat perseroan semakin optimistis dalam mengembangkan sektor kebandarudaraan nasional.

“AP II semakin banyak mengelola bandara. Dalam waktu dekat kami akan mengelola tiga bandara lagi dengan skema Kerja Sama Pemanfaatan Barang Milik Negara. Total, sedikitnya kami akan mengelola 19 bandara pada tahun ini," ujar Awal dikutip dalam keterangan resminya. 

Bandara Soekarno Hatta Masuk Daftar 10 Bandara Tersibuk di Dunia

Menurut dia, kehadiran Dodi Iskandar di dalam jajaran Dewan Komisaris diyakini bisa membantu AP II dalam menjalankan tugas. "Tentunya dalam membawa sektor kebandarudaraan nasional ke level yang lebih tinggi,” kata dia.

Sebelumnya diketahui, Dodi juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kementerian Keuangan pada Desember 2008. Dia juga pernah menduduki posisi Direktur Barang Milik Negara Direktorat Jenderal Kekayaan Negara mulai 17 Juni 2013. 

Dengan diangkatnya Dodi, Berikut susunan Dewan Komisaris PT Angkasa Pura II per 11 Februari 2019: 

Komisaris Utama : Rhenald Kasali
Komisaris : Iswan Elmi
Komisaris : M. Harpin Ondeh
Komisaris : Mohamad Pramintohadi Sukarno
Komisaris : Andus Winarno
Komisaris : Dodi Iskandar.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya