Avtur di Soekarno-Hatta Dimonopoli, Jokowi Panggil Dirut Pertamina

Stok Avtur Pertamina Jelang Lebaran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA – Presiden Joko Widodo menghadiri gala dinner HUT Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang ke-50 tahun, Senin, 11 Februari 2019.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Jokowi hadir sekira pukul 20.50 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat. Selain Jokowi, turut hadir sejumlah menteri kabinetnya seperti Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakiri serta Seskab Pramono Anung.

Ratusan peserta juga tampak memadati lokasi kegiatan yang bertemakan "Dedikasi Membangun Pariwisata Tanpa Henti".

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Selain itu, dalam HUT ini juga diadakan Anugerah PHRI sebagai penghargaan kepada hotel dan restoran yang ada di Indonesia.

Dalam sambutannya, Jokowi bercerita soal bagaimana harga tiket pesawat naik tajam. Menurut Jokowi, dia juga baru tahu bahwa harga avtur dimonopoli oleh Pertamina sendiri.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

"Soal harga tiket pesawat, saya juga kaget. Saya juga baru tahu mengenai avtur, ternyata avtur yang dijual di Soekarno-Hatta itu dimonopoli oleh Pertamina sendiri," kata Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi menegaskan, besok pagi dia akan mengundang Direktur Utama Pertamina dan meminta pemerataan harga avtur. 

"Sehingga besok pagi saya akan undang Dirut Pertamina. Pilihannya hanya satu, harga avtur bisa sama dengan internasional tidak? Kalau tidak, saya masukkan kompetitor yang lain," ujar Presiden. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya