Jokowi Dapat Gelar Bapak Pariwisata Nasional

Presiden Jokowi dinobatkan sebagai Bapak Pariwisata Nasional
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Presiden Joko Widodo menerima gelar baru sebagai Bapak Pariwisata Nasional. Gelar itu diberikan saat Jokowi menghadiri acara Rakernas IV Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Tahun 2019 dan HUT ke-50 PHRI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin, 11 Februari 2019. 

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

"Izinkan kami memberikan penghargaan kepada Bapak Presiden sebagai Bapak Pariwisata Nasional," ujar Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani, dalam sambutannya. 

Menurut dia, gelar itu diberikan karena besarnya perhatian Jokowi kepada sektor pariwisata di Indonesia. Hal itu dikatakannya bahkan sudah terlihat sejak Jokowi menjadi Wali Kota Solo. 

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

"Kami sudah memperhatikan Bapak sejak di Solo, kami melihat perhatian Bapak. Bapak membangun infrastruktur secara masif dan mengejar ketertinggalan infrastruktur," katanya. 

Hariyadi mengklaim, penghargaan yang diberikan ini objektif karena melihat apa yang dilakukan Jokowi selama ini. Ia meminta agar ini tidak dikaitkan dengan hal yang berbau politik. 

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

"Penghargaan kami kepada Bapak adalah objektif melihat kinerja yang dilakukan bukan karena Bapak saat ini sedang sibuk kampanye. Kami berharap tidak dikaitkan dengan politis," kata dia. 

Tampak hadir dalam acara tersebut, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan sejumlah pejabat lainnya.  (ase)

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024