Begini Solusi Angkasa Pura II Hadapi Penurunan Penumpang

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, M. Awaludin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – PT Angkasa Pura II melakukan sejumlah solusi menghadapi low season atau periode di mana permintaan untuk melakukan perjalanan ke suatu tempat dalam kondisi rendah.

Mereda, Israel Buka Kembali Ruang Udara Setelah Dibombardir Iran

Direktur Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin mengatakan, dia telah melakukan koordinasi untuk mencari solusi dengan seluruh stakeholder yang berada di setiap bandar udara, salah satunya pihak maskapai.

"Solusinya, kita terus bekerja sama intensif dengan maskapai, meningkatkan angka penumpang, karena mau bagaimana pun situasi ini adalah sebuah aktivitas yang harus terkolaborasi dengan baik," katanya di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Selasa 12 Februari 2019.

Puncak Arus Balik Diprediksi Besok, AP II Fokus 7 Titik Penting di Bandara Soetta

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada pengguna jasa, bahwa dalam dunia penerbangan terdapat hal-hal yang menjadi fokus keselamatan, keamanan, dan kenyamanan yang terus ditingkatkan.

"Dengan meningkatkan keselamatan penerbangan, tentu muncul animo masyarakat untuk menjadi pengguna jasa transportasi udara dan menetapkan pilihannya pada moda transportasi udara. Karena, transportasi udara ini sangat dinamis dan didukung dari kemampuan daya angkut yang besar. Sehingga, kebutuhan berapapun seperti Nataru, Lebaran semua bisa diangkut," ujar Awal.

Cek Arus Balik Mudik di Soetta, Menhub: Penumpang Pesawat Naik 101 Persen

Melihat kondisi low season pun, ia juga akan melakukan evaluasi agar, situasi permintaan yang rendah tersebut, tidak terus menerus.

"Kita evaluasi nantinya, supaya kondisinya membaik, dengan pelayanan maksimal yang menjadi nomor satu dalam situasi apapun," ungkapnya. (asp)

Pesawat penumpang terbesar Airbus A380-800 milik maskapai Emirates

Maskapai Pesawat Terbesar di Timur Tengah Buka Kembali Rute Penerbangan Setelah Serangan Iran

Mereka sempat membatalkan atau mengubah rute beberapa penerbangan ketika Iran meluncurkan ratusan drone dan rudal ke Israel dari Sabtu malam hingga Minggu, 14 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024