Angkasa Pura II Sebut Low Season Peluang Bandara Audit Keselamatan

Direktur PT. Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin menyebutkan, low season atau rendahnya perjalanan sebagai hal yang bagus dalam pemanfaatan seluruh stakeholder bandar udara, khususnya Bandara Soekarno Hatta Tangerang dalam meningkatkan pengecekan keselamatan.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

"Yang penting dalam kondisi low season, selain kita dapat memanfaatkan dengan fokus terhadap aktivitas safety campaign, serta momentum tepat bagi seluruh stakeholder di bandara untuk melakukan assessment dan audit untuk lebih meningkatkan pelayanan," katanya, saat menggelar safety campaign di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Selasa 12 Febuari 2019.

Objek vital di setiap bandara, seperti teknis pesawat, landasan ataupun penerangan menjadi fokus bandara dalam memanfaatkan momentum. Para petugas yang bertugas di bagian vital diminta dapat meningkatkan performanya. 

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

"Saya sudah minta kepada seluruh teman-teman dalam kondisi yang sekarang dalam kondisi low traffic, peluang kita untuk melakukan peningkatan layanan keamanan banyak, jangan kebalikannya pada saat traffic naik malah, hal-hal itu tidak terantisipasi. Jadikan ruginya jadi dua kali," ungkapnya.

Berdasarkan data,  pada 2018, pergerakan pesawat udara telah mencapai lebih dari 850 ribu pergerakan. Sedangkan untuk jumlah penumpang lebih dari 100 juta pergerakan. (asp)

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang
Bandara Sam Ratulangi di Manado Kembali Beroperasi, Status Gunung Ruang Sudah Turun Jadi Siaga

Status Gunung Ruang Turun Jadi Siaga, Bandara Sam Ratulangi di Manado Kembali Beroperasi

Kegiatan operasional Bandara Sam Ratulangi kembali dibuka normal.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024