Erick Thohir: Ekonomi Kita Terus Tumbuh, Kenapa Mesti Pesimis

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, di kantor redaksi VIVA.co.id, Pulogadung, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pengusaha Erick Thohir mengatakan, Indonesia merupakan bangsa yang besar. Tentu, perlu dibangun dengan rasa optimisme.

Sektor Unggulan Halal Value Chain Topang 25 Persen Ekonomi Nasional

Dijelaskan Erick, Indonesia masih menjadi salah satu negara terbaik yang ekonominya terus tumbuh. Saat ini, Indonesia katanya masuk 20 negara besar di dunia.

"Kita masih salah satu terbaik yang ekonominya terus tumbuh. Kenapa mesti pesimis? Kita sudah masuk 20 negara besar di dunia. Lalu, untuk istilah ekonomi anak muda, start up juga sudah ada," kata Erick di acara Rabu Hijrah tema 'Kebangkitan Ekonomi Umat', Rabu 13 Februari 2019.

Kemenkeu: Pertumbuhan Ekonomi 2021 yang Dirilis BPS Sesuai Prediksi

Erick menuturkan, untuk industri halal Indonesia tumbuh secara global delapan persen. Saat ini, memang berada di peringkat (ranking) 15. "Industri halal kita ranking 15, Malaysia nomor satu," tuturnya.

Kemudian, Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin ini menerangkan, untuk potensi ekonomi juga sama. Banyak sektor yang bisa dimanfaatkan.

BPS: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di 2021 Capai 3,69 Persen

"Sektor ekonomi Islam juga begitu. Ada makanan, finansial Islam, parawisata halal, busana muslim, media dan rekreasi halal, farmasi dan kosmetik halal," katanya. (asp)

Kepala PPIH, Mohammad Ari Kurnia Taufik

Buka Peluang Kerja Sama, Kemenperin Perkenalkan Industri Halal Indonesia ke Kazakhstan

Kemenperin membawa produk 20 perusahaan industri halal dan perusahaan kawasan industri halal (KIH) Indonesia, dengan menyuguhkan beragam variasi produk halal Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2023