Saingi Pertamina, British Petroleum Bakal Buka 350 SPBU

AKR Corporindo dan BP akan buka 350 gerai SPBU di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA – Perusahaan migas asal Inggris, British Petroleum (BP) bermitra dengan perusahaan dalam negeri, PT AKR Corporindo, akan membuka hingga 350 SPBU di Indonesia dalam sepuluh tahun ke depan.

Pertamina Tebar Layanan dan Promo di Lebaran 2024, Ini Daftarnya

Kehadiran SPBU yang menjual beragam BBM produksi BP seperti BP 90, BP 92, BP 95, dan BP Diesel (CN 48), akan menyaingi dominasi BUMN Pertamina dalam penjualan BBM di Tanah Air.

"Kami berencana membuka 350 SPBU dalam 10 tahun ke depan," ujar Presdir PT AKR Corporindo Haryanto Adikoesomo dalam konferensi pers di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis, 14 Februari 2019.

8 Motoris dan 11 SPBU Pertamina Siap Isi Bensin Pemudik di Tol Jakarta-Merak

SPBU akan dioperasikan PT Aneka Petroindo Raya (BP AKR Fuels Retail), perusahaan yang dibentuk bersama BP-AKR. Hingga saat ini, sudah ada empat SPBU BP yang beroperasi, yaitu di BSD, Cibubur, Jababeka dan Bintaro. Pada 2019, akan ada 20 SPBU lain yang akan didirikan di sejumlah lokasi yang masih dikaji potensi pasarnya.

Sementara Vice President of New Markets BP Downstream Neale Smither menyampaikan BP akan menawarkan fasilitas-fasilitas menarik di SPBU. Hal itu dilakukan untuk meyakinkan konsumen menggunakan BBM BP. Fasilitas itu berupa wifi gratis, kafe, musala, toilet difabel, hingga kemitraan dengan Alfamart, Castrol Bike Point, outlet Kopi Tuku, hingga gerai Martabak Orins.

Pertamina Patra Niaga Siagakan Stok BBM, Antisipasi Macet Imbas Longsor di Tol Bocimi

"Dengan persiapan-persiapan ini, kami bangga memasuki pasar Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di kawasan regional," ujar Smither.

Pertamax.

H-3 Lebaran Konsumsi BBM Naik, Pertamax Tertinggi

Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina pada H-3 Idul Fitri 2024 naik. Kenaikan tertinggi pada Pertamax yaitu 70,6 persen.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024