BUMI Ajak 100 Investor dan Analis Kampanye Melek Investasi Saham

BUMI special event kumpulkan 100 investor di Surabaya.
Sumber :
  • Dok. BUMI

VIVA – PT Bumi Resources Tbk atau BUMI menyelenggarakan ajang akbar pertemuan investor yang kedua kali di Surabaya. Acara yang bekerja sama dengan Indonesian Superstocks Community (ISC) mengajak lebih dari 100 investor, analis dan media di seluruh wilayah Indonesia di Surabaya. 

Bumi Resources Minerals Ubah Susunan Direksi, Berikut Namanya

Seminar yang mengusung tema “Investment in BUMI Resources in between Trust and Unlimited Returns” tersebut diselanggarakan pada Sabtu, 16 Februari 2019 di Oakwood Hotel & Residence Surabaya. 

Sebelumnya, BUMI juga hadir dalam program talkshow yang disiarkan dua stasiun radio pada 15 Februari 2019 di Surabaya. BUMI mengisi program sebagai pembicara tamu untuk menyoroti perkembangan dan pilihan investasi di BUMI. 

Anak Usaha Bumi Resources Bangun TPST Eco Waste di Sangatta

Dikutip dari keterangan resmi BUMI, pada Sabtu 16 Februari 2019, ajang di atas sesuai dengan inisiatif BUMI untuk berinteraksi langsung dengan para investor lokal dan sekaligus mendukung program pemerintah “Yuk Nabung Saham” yang diluncurkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla pada 2015. 

BUMI berkomitmen terus memberikan edukasi kepada publik untuk berinvestasi di saham. Perseroan juga memberikan pendidikan lebih lanjut bagi para pihak yang telah membuka rekening efek di pasar modal dengan sering menyelenggarakan kegiatan seminar, pelatihan dan menyuguhkan informasi terkini seputar BUMI. 

ESDM Resmi Perpanjang Kontrak Batu Bara Kaltim Prima Coal Jadi IUPK

Pada kesempatan tersebut, BUMI sebagai produsen batu bara termal terbesar di Indonesia menyoroti kinerja, potensi dan menunjukkan posisinya sebagai perusahaan hijau melalui kedua anak perusahaan kelas dunia di Kalimantan, yang diakui baik secara nasional dan internasional

Selain itu, dalam kesempatan tersebut BUMI juga ingin menunjukkan kontribusi terhadap penerimaan negara, ESG, program penghijauan (greening), CGC dan keunggulan teknis (technical excellence). 

Seminar di atas diikuti oleh Edhi Pranasidhi, Redaktur Cogencies dan Ahli Pasar Modal, Kiswoyo, Adi Joe, Kepala Riset Narada Capital Indonesia, Saptari Hoedaja, Presiden Direktur BUMI, Dileep Srivastava, Direktur BUMI, A. Reza Widjaja, Chief Economist BUMI dan Darwin Manurung, Exports Marketing Manager BUMI. 

Presiden Direktur BUMI Saptari Hoedaja mengatakan,  suatu kebahagiaan bagi perseroan dapat menjadi penyelenggara ajang akbar pertemuan investor untuk kedua kalinya di Surabaya bekerja sama dengan ISC.

Selain itu, kata Saptari, pihaknya senang mendapat kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para investor lokal, guna memberikan edukasi seputar investasi di saham dan menjadikan BUMI sebagai pilihan investasi. 

"Ajang ini diselenggarakan dalam rangka menunjukkan komitmen, dukungan Perseroan kepada IDX (Bursa Efek Indonesia), serta memberikan informasi terkini seputar BUMI," jelasnya. 

BUMI sebelumnya pernah menyelenggarakan ajang pertemuan investor dan Paparan Publik di Surabaya, Bandung, Malang, Balikpapan dan Yogyakarta dan berencana untuk menyelenggarakan kembali ajang pertemuan dengan investor di wilayah lain di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya