Pembangunan Bandara NYIA Terus Dikebut

Project Manager New Yogyakarta International Airport, Taochid Purnomo Hadi.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA –  Pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) terus dikebut. Ditargetkan pada April 2019, Bandara NYIA bisa dipakai untuk operasional awal.

Harapan Pelaku Usaha Wisata dari Operasinya Kereta Bandara YIA

Guna mencapai target beroperasi di bulan April mendatang, pihak Angkasa Pura (AP) I menggelontorkan anggaran sebesar Rp152 miliar per pekan. Anggaran ini diberikan AP I kepada PT. PP selaku penggarap Bandara NYIA.

Project Manager NYIA, Taochid Purnomo Hadi mengatakan untuk pembangunan Bandara NYIA pihaknya optimis pada April mendatang Bandara NYIA bisa beroperasi minimal. Ditargetkan pada Desember 2019, Bandara NYIA bisa seluruhnya rampung dikerjakan.

Proyek Hampir Rampung, Uji Coba Kereta Bandara YIA Dimulai

"Kontrak kita Rp6,1 triliun sampai Desember 2019 untuk total pengerjaan proyek 100%. Saat ini Angkasa Pura siapkan Rp 152 miliar per pekan, dikasih ke PP untuk dihabiskan, kalau nggak habis kita marahin, kalau nggak habis berarti progres melambat," ujar Taochid di Hotel Royal Ambarukmo, Sabtu (16/2/2019).

Taochid mengatakan jika meskipun pengerjaan Bandara NYIA dikebut namun kualitas bangunan tetap menjadi prioritas. Selain itu kuantitas bangunan pun menjadi perhatian oleh AP I.

Praktis, Berikut Bus Bandara YIA ke Sejumlah Objek Wisata di Jogja

"Produksi beton 6.000 kubik per hari sebagai effort-nya kontraktor. Pengaspalan progressnya capai hampir 2 ton per hari," papar Taochid.

Berdasarkan data dari AP I, hingga 10 Februari 2019, realisasi pekerjaan airside, landside telah mencapai 69,7 persen. 69,7 persen itu dari target minimum operasional di bulan April 2019 mendatang.

Viral wanita pamer payudara dan kelamin di Bandara Yogyakarta

Polisi Identifikasi Akun Penyebar Video Wanita Pamer Payudara di YIA

Polisi mengungkapkan, akun yang menyebarkan video wanita pamer payudara bukan milik pribadi. Saat ini penelusuran masih dilakukan.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021