Genjot Industri, Gelaran Ini Kumpulkan Pelaku Usaha Bisnis Kecantikan

Ilustrasi Alat Kecantikan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – PT Pamerindo Indonesia akan kembali menggelar Cosmobeauté Indonesia atau pameran perdagangan produk-produk kecantikan. Pada tahun ini untuk pertama kalinya, supply chain area disediakan, guna mendorong industri kecil di bisnis tersebut.  

Ahli: Pandemi Justru Bikin Industri Kecantikan Makin Bersinar

Segmen pameran baru tersebut, khusus didedikasikan untuk meningkatkan tumbuhnya merek kecantikan skala kecil dan menengah di pameran tahunan Cosmobeauté Indonesia. Pameran itu akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 17-19 Oktober 2019.

Dalam area supply chain akan memamerkan segala hal mengenai industri kecantikan. Mulai dari bahan baku, pengembangan produk dan pengemasan hingga private label, yakni produk yang ditawarkan tanpa merek sehingga dapat diberikan merek sesuai yang diinginkan. 

Genjot Lapangan Pekerjaan, OK OCE Bidik Bisnis Produk Kecantikan

“Tahun ini, kami senang dapat menghadirkan supply chain area, di mana Anda dapat menemukan bahan-bahan yang mereka butuhkan untuk membuat produk otentik yang disajikan secara menarik," ujar Direktur PT Pamerindo Indonesia, Juanita Soerakoesoemah dikutip dari keterangan resminya, Senin 18 Februari 2019. 

Selain itu, dia mengatakan, para industri kecil dan menengah, juga dapat bertemu perusahaan-perusahaan besar untuk bekerja sama. Sehingga, perkembangannya bisa digenjot. 

Mengapa Industri Kecantikan Semakin Bergairah?

"Misalnya, yang bersedia memasok meski dalam jumlah pesanan yang sedikit, mengerjakan merek kustom dan kemasan yang dirancang khusus untuk produk Anda," ungkapnya. 

Para pengunjung dapat menemukan bahan-bahan inovatif, komponen canggih, kemajuan teknologi, pemasaran yang kreatif dan banyak lagi untuk membantu mereka mewujudkan produk kecantikan mereka.

Baik pengunjung yang merupakan pemilik salon yang ingin mengembangkan atau produsen yang mencari alternatif pengemasan yang inovatif, supply chain akan membantu pemilik bisnis mulai konsep hingga produk tercipta.
 
Selama beberapa tahun terakhir, beberapa perempuan yang menciptakan merek berskala kecil hingga skala besar bermunculan di dunia kecantikan, menggunakan  merek kecantikan mereka sendiri. Seperti Kylie Jenner di luar negeri hingga artis-artis terkenal dalam negeri. 

"Siapa tahu, munculnya bisnis-bisnis baru di segmen perawatan kulit ini membuat Anda berpikir ‘hei, saya juga bisa melakukan itu’," tambahnya. 
 
Dia mengungkapkan, beberapa acara menarik yang akan digelar dalam gelaran tersebut antara lain, ASEAN Creative Hair & Make Up Competition 2019 dan barber event bekerja sama dengan Indonesia Barber Association dan Asian Hair Masters Association (AHMA) the 5th Beauty Icon Awards 2019. Kemudian, the Cosmo Aesthetic Conference bekerja sama dengan RSPAD, dan the Supply Chain Conference.
 
“Cosmobeaute Indonesia 2019, adalah acara yang wajib dikunjungi bagi Anda yang ingin memperluas wawasan ilmu, wawasan bisnis, dan menjalin kerja sama bisnis," tambahnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya