Garuda Klaim Jumlah Penumpang Naik 27 Persen Setelah Harga Tiket Turun

Para calon penumpang pesawat udara di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – PT Garuda Indonesia Tbk, mengklaim jumlah penumpang pesawat maskapai itu naik dalam sepekan terakhir, setelah harga tiket diturunkan. Kenaikan itu terjadi pada reservasi atau booking tiket pesawat yang mencapai 27 persen.

Bos Lion Air Jawab Teguran KPPU soal Harga Tiket Pesawat Mahal saat Lebaran

Manajemen Garuda berterus terang, memang sempat terjadi penurunan jumlah penumpang selama pertengahan Januari lalu hingga awal Februari. Periode itu disebut, masa sepi atau rendah penumpang alias low season, setelah high season pada masa libur Natal dan Tahun Baru.

"Angka penumpang saat ini tentunya meningkat, karena pergerakan penumpang atau penggunaan jasa transportasi udara sudah kembali normal, terlebih harga tiket turun," kata Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Rabu 20 Februari 2019.

Mendagri Minta Maskapai Tak Aji Mumpung Patok Tarif Pesawat Jelang Lebaran 

Meski demikian, Pikri menjamin, kualitas pelayanan Garuda Indonesia tidak akan berkurang, meski harga tiket turun atau lebih murah. Garuda tetap memberikan pelayanan sesuai standar dan tak merugi karena itu.

Lagi pula, katanya, setelah harga tiket turun dan jumlah penumpang normal atau ramai lagi, pendapatan maskapai penerbangan pun kembali seperti sedia kala. "Karena dengan turunnya harga tiket ini, tentu pengguna transportasi udara akan meningkat dan kembali padat," ujarnya.

Bos Lion Group Curhat ke Menteri Jokowi Sering Diminta Tekan Harga Tiket Pesawat

Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin mengaku optimistis jumlah penumpang pesawat, terutama di Bandara Soekarno-Hatta, akan meningkat lagi dalam waktu dekat.
 
"Angkanya belum lihat, tetapi pastinya meningkat, karena sudah lewat juga low season-nya. Di sini, juga kita sebagai pengelola bandara dan stakeholder harus bekerja sama, agar terus mengajak masyarakat menjadikan transportasi udara sebagai jalur berwisata," katanya. (asp)

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 1 April 2024.

Menhub Ingatkan soal Harga Tiket Pesawat, Ini Penjelasan Dirut Garuda

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memperingatkan para maskapai penerbangan untuk mengikuti regulasi yang berlaku, terkait harga tiket pesawat. Dirut Garuda bersuara.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024