BCA Pede Salurkan Kredit Lebih Besar di Expoversary 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA)
Sumber :

VIVA – Pada penyelenggaraan Expoversary 2018, PT Bank Central Asia Tbk berhasil mengucurkan kredit lebih dari Rp1,7 triliun untuk Kredit Kendaraan Bermotor atau KKB, serta Rp1 triliun untuk Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR.

BCA Himpun DPK Rp 1.121 Triliun hingga Kuartal I-2024, Naik 7,9 Persen

Namun, mengenai target kucuran kredit di penyelenggaraan Expoversary 2019 kali ini, Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, mengaku enggan membuka data dan angkanya kepada publik.

Dia hanya memastikan bahwa pihaknya akan memberikan penawaran dan pelayanan terbaik bagi para nasabah BCA, pada penyelenggaraan Expoversary 2019.

Tumbuh 11,7 Persen, BCA Bukukan Laba Bersih Rp 12,9 Triliun Kuartal I-2024

"Kita sebenarnya enggak membuka pada publik berapa target-target kita, tapi kita berusaha memberikan yang terbaik untuk KKB dan KPR bagi masyarakat," kata Jahja di kawasan ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat 22 Februari 2019.

Untuk KKB tahun lalu, Jahja menjelaskan bahwa dari total Rp1,7 triliun kredit yang berhasil dikucurkan BCA, tercatat ada sekitar 3.200 unit kendaraan yang dibiayai kredit pembeliannya.

Hari Kartini, Perempuan Bisa Dapat Bunga Kredit BCA 3 Persenan

"Itu baru dari Jakarta. Sekarang (tahun ini) kan kita adakan juga di Surabaya dan Palembang. Jadi nanti secara nasional dampaknya akan jauh lebih besar. Itu baru dari (pembiayaan) mobil dan motor saja," ujar Jahja.

Sementara itu, untuk kucuran KPR di penyelenggaraan Expoversary 2018, Jahja mengatakan, dari total pembiayaan kredit yang mencapai Rp1 triliun, tercatat ada sekitar 600 unit rumah yang dibiayai kredit pembeliannya oleh BCA. Dia pun optimistis bisa menyalurkan KPR lebih besar di Expoversary 2019.

"Untuk (target KPR Expoversary 2019) di Jakarta kita targetkan Rp1,2 triliun, dan di Surabaya serta Palembang kita targetkan Rp600 miliar atau sekitar 700 unit rumah," kata Jahja.

Dengan melihat cukup tingginya animo masyarakat dalam penyelenggaraan Expoversary tahun lalu, Jahja meyakini bahwa pencapaian target penyaluran kredit di Expoversary 2019 ini akan lebih besar dari sebelumnya.

Sebab, pengajuan kredit bagi KPR dan KKB diakuinya memang terus meningkat setiap tahun, seiring dengan pertumbuhan daya beli masyarakat khususnya kelas menengah.

"Ternyata betul, di Indonesia ini middle class-nya kuat. KKB dan KPR meningkat terus setiap tahun. Maka kita coba tawarkan kredit yang menarik dalam hal pembelian rumah dan kendaraan bermotor ini," tuturnya.

Total ada sebanyak 23 brand mobil, 11 brand motor, dan 11 developer perumahan yang turut membuka booth di Expoversary 2019. Produk-produk yang mereka tawarkan pun tentunya sudah disertai dengan berbagai promo, yang ditawarkan BCA dalam setiap transaksi pembelian ataupun kredit.

Promo-promo yang ditawarkan BCA bagi produk-produk para peserta pameran itu misalnya adalah pemberian bunga cicilan spesial Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) sebesar 3,50 persen, untuk tenor waktu satu tahun. Selain itu, ada pula program Kredit Perumahan Rakyat (KPR) BCA dengan suku bunga fix sebesar 5,62 persen. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya