Garuda Indonesia Berani Turunkan Harga Tiket Pesawat karena Avtur

Garuda Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Penurunan harga avtur oleh PT Pertamina sudah mulai dirasakan bisnis penerbangan. Hal itu diikuti dengan penurunan tiket pesawat oleh maskapai penerbangan nasional seperti PT Garuda Indonesia Tbk. 

Pemudik Diperkirakan Naik 56 Persen, Pertamina Patra Niaga Siap Dukung Pergerakan Masyarakat

Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara mengatakan, dampak penurunan harga avtur membuat pihaknya berani menurunkan harga tiket pesawat. 

"Sudah, makanya kita berani turunkan harga, karena kita yakin dengan turunnya harga minyak dan adanya penurunan (harga avtur) dari Pertamina, sangat positif," ujar Ari usai rapat koordinasi BUMN, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis 28 Februari 2019. 

Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Dirut Pertamina Cek Kesiapan Layanan Avtur di Kualanamu

Baru-baru ini, Garuda sudah menurunkan harga tiket pesawat sebesar 20 persen untuk semua rute. Lalu, per hari ini, tiket penerbangan Jakarta-Padang maupun sebaliknya diberikan harga spesial mulai dari Rp999.999.

"Terus kita lihat kalau ada keluhan dari beberapa daerah pasti kita akan perhatikan. Jadi memang kita lihat sekarang enggak bisa merata lagi, kita lihat per daerah," ujarnya. 

F1 Powerboat 2024 Danau Toba, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman di Sumut

Selain Jakarta-Padang, Ari mengaku masih mengkaji penurunan tiket untuk penerbangan lain di rute domestik. Bahkan, anak perusahaannya Citilink Indonesia juga sudah melakukan penurunan harga tiket pesawat untuk beberapa rute. 

"Kita lihat nanti, kemarin Citilink ada, Sriwijaya ada, yang pasti (ke) Batam, Palembang, Padang, Medan, Jayapura dan Makassar. Kita akan bagi-bagi itu di Garuda, Sriwijaya Group. Ujung Pandang dan Palembang itu Sriwijaya, Jayapura Citilink, Garuda Padang," jelasnya.

[dok. Humas Pertamina]

Dirut Pertamina Jamin Suplai Avtur Penuhi Kebutuhan Periode Libur Lebaran 2024

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati pun memastikan kualitas produk bahan bakar pesawat udara ini dalam kondisi baik. 

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024