Tarik Minat Masyarakat, Menhub Minta Maskapai Terus Tawarkan Diskon

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA/ Cahyo Edi.

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta agar pengelola maskapai penerbangan terus gelar program pemberian diskon harga tiket pesawat dengan tujuan tertentu.

Calo Tiket Pesawat Nyambi Jual PCR Palsu Dicokok

Hal itu, dilakukan untuk meningkatkan angka pergerakan penumpang yang diketahui, saat ini mengalami penurunan, setelah harga tiket pesawat mengalami lonjakan sejak awal 2019.

"Saya minta, seluruh maskapai buat program diskon seperti ini, yang baru saya tahu itu maskapai Lion Air, Garuda dan Citilink. Di sini saya lihat, caranya sangat bagus untuk tingkatkan penumpang atau memudahkan penumpang menggunakan pesawat dengan harga murah pada tujuan tertentu," katanya di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia di Curug, Tangerang, Minggu 3 Maret 2019.

Hotman Paris Keluhkan Mahalnya Tiket ke Bali

Menurutnya, saat ini pihaknya bersama-sama INACA selalu melakukan diskusi soal bagaimana kembali meningkatkan angka pergerakan penumpang pesawat usai adanya low season.

"Saat ini, kita lakukan bagaimana cara menjaga operator maskapai yang sehat dengan harga terjangkau. Artinya, orang dengan kemampuan terbatas bisa menggunakan fasilitas yang diskon.

Habib Rizieq Pulang, Tiket yang Gagal Terbang di Soetta Bisa Di-refund

Kalau langsung turun, kita harus jaga juga stabilitas pergerakan ekonomi maskapai dan kinerjanya. Intinya sekarang  kita akan buat formulasi kinerja maskapai meningkat dan daya jangkau masyarakat," ujarnya. (ren)

Maskapai penerbangan Lion Air.

Intip Syarat Dapat Tarif PCR Rp195 Ribu dari Lion Air

Layanan tarif PCR Rp195 ribu hanya berlaku bagi penumpang Lion Air keberangkatan dari Bandara Soetta dan Halim Perdanakusuma.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2021